Bupati SBT Dorong Percepatan Vaksinasi

ZonaInfo.id, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengakui, capaian vaksinasi di kabupaten yang dipimpinnya masih rendah. Olehnya itu, ia terus mendorong percepatan vaksinasi agar mencapai target nasional.

“Vaksinasi masih rendah, baru 12-13 persen,” kata Bupati saat memantau vaksinasi di sejumlah kecamatan, Sabtu (13/11/2021).

Puskesmas yang dikunjungi Keliobas yaitu Puskesmas Perawatan Dai, Puskesmas Kataloka Kecamatan Pulau Gorom, Puskesmas Perawatan Miran, Kecamatan Gorom Timur dan Puskesmas Perawatan Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Panjang.

Keliobas ingin mengetahui progres pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang dilakukan oleh Puskesmas di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Keliobas mengingatkan tentang pentingnya program vaksinasi bagi masyarakat.

Vaksinasi merupakan program pemerintah yang bertujuan melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Olehnya ia meminta masyarakat tidak takut divaksin karena vaksin tidak membunuh orang seperti yang ditakutkan masyarakat selama ini.

“Vaksin tidak pernah bunuh orang kok,” ucap Keliobas saat menyampaikan arahan di Puskesmas Perawatan Miran.

Hal yang sama disampaikan Keliobas saat pertemuan dengan masyarakat dan tenaga Kesehatan di Puskesmas Kataloka dan Puskesmas Perawatan Dai.

Dalam kunjungannya Keliobas didampingi Plt Sekda SBT Djafar Kwairumaratu, Kepala Dinas Kesehatan Samaun Rumakabis, Ketua Komisi C DRPD SBT Abdullah Keliluaw serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab SBT.

Dalam kunjungan tersebut, selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Keliobas juga menyerahkan bantuan vaksin sebanyak 400 dosis, Sinovac 300 dosis dan Astrazeneca 100 dosis untuk masing-masing Puskesmas. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: