4 Penjabat Negeri Administratif Dilantik, Wakil Bupati SBT: Kolaborasi Penting

ZonaInfo.id, Bula – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur menegaskan pentingnya kolaborasi pemerintah negeri dengan pemerintah daerah, sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, pemerintah negeri juga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menyatukan masyarakat. Mengingat, hampir di setiap desa terdapat kelompok-kelompok.

“Saya kira sangat penting untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” kata Idris Rumalutur saat melantik empat penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Mereka yang dilantik yakni, Ahmad Rumadan sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Adar Kecamatan Gorom Timur, Taufik Ismail Kilwouw sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Miran Gota Kecamatan Gorom Timur, Aden Wailisa sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Aran Kecamatan Gorom timur, dan Muhamadon Rumauw sebagai Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Sera Kecamatan Pulau Gorom.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni, Sekretaris Daerah SBT Djafar Kwairumaratu, Perwakilan Kementerian Agama SBT Muran Sukunwatan, sejumlah Pimpinan OPD terkait, dan Camat Gorom Timur Gani.

Rumalutur mengatakan, program yang pertama menjadi fokus pemerintah desa adalah program pengembangan produk unggulan kawasan desa, kemudian pemilihan kepala desa, program usaha milik desa, sarana dan prasarana olahraga, dan juga program prioritas yang dicetuskan oleh Pemda.

“Ini yang sangat penting untuk dilakukan oleh kepala desa, agar desa bisa maju dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tandasnya. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: