Markas Kodim SBT Akan Dibangun Dua Tahun Anggaran, Ini Kata Danrem 151 Binaiya

ZonaInfo.id, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengaku, Markas Kodim SBT Akan dibangun dalam dua tahun anggaran.

Pembangunan Markas Kodim untuk memenuhi kebutuhan di daerah penghasil minyak ini.

“Dua tahun kedepan ini kita akan berupaya untuk akan adanya pembangunan Markas Kodim,” kata Mukti Keliobas, belum lama ini.

Keliobas juga mengaku, Pemerintah Daerah bersama Pimpinan DPRD SBT dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw telah menyepakati pembangunan Markas Kodim SBT.

“Kami bersama pimpinan DPRD dan Danrem sudah membicarakan adanya pembangunan Markas Kodim di SBT dan sudah menandatangani surat pernyataan kesanggupan,” jelasnya.

Jika ada Markas Kodim di SBT, kata Keliobas, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Tentu ada putaran ekonomi,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Danrem  151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw membenarkan adanya kesepakatan untuk pembangunan Markas Kodim di SBT.

“Iya, kami sudah bicarakan adanya pembangunan Markas Kodim. Dan juga telah disepakati bersama Pemda SBT dan Pimpinan DPRD,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya Kodim akan mendukung kebijakan Pemerintah SBT dan juga mendukung perputaran ekonomi.

“Sangat terpenting adanya Kodim ini, karena sudah bisa memiliki alokasi sendiri dalam penerimaan TNI Angkatan Darat.  Selain itu pula, tentu tidak adanya kebergantungan dengan Kodim Masohi,” ujar Ritiauw. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: