Akerina Harap Jadi Ujung Tombak Peningkatan PAD

Lantik Komisaris PT Saka Mese Nusa Utama

Zonainfo.id.Piru –  Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina melantik Komisaris Utama dan anggota Dewan Komisaris PT SAKA MESE NUSA UTAMA sebagai perusahaan daerah, Senin (11/10). Pelantikan yang dipusatkan di ruang kerja bupati itu dihadiri oleh Forkopimda dan Sekda SBB, Mansur Tuharea.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, perusahaan perseroan daerah (perseroda) PT Saka Mese Nusa Utama telah dibentuk dengan Perda Kabupaten SBB Nomor 5 Tahun 2020 dengan maksud, untuk mempercepat terlaksananya usaha pembangunan daerah dengan mengelola potensi yang ada di daerah untuk kepentingan pembiayaan, pembangunan dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Akerina berharap dengan pelantikan komisaris dan anggota direksi diharapkan Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) ini dapat benar-benar menjadi ujung tombak peningkatan pendapatan daerah, sehingga anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dapat meningkat dan menciptakan tambahan kemampuan bagi daerah untuk melakukan pembangunan demi terwujudnya pemerataan di Kabupaten SBB.

“Perusahaan perseroan daerah ini dibentuk dengan tujuan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat sesuai kondisi, karateristik dan potensi daerah yang bersangkutan berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik. memperoleh laba dan/atau keuntungan,” ungkap bupati.

Kata bupati, dalam rangka peningkatan kinerja BUMD ini, maka bisa dilakukan beberapa langkah positif diantaranya, berkreasi, berinovasi dan melakukan perubahan-perubahan dalam sistem kerja, melakukan ekspansi usaha, mampu menjalin hubungan bisnis dan investasi dengan pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten SBB Bupati sangatlah optimis dengan adanya modal dari pemerintah daerah maka PT Saka Mese Nusa Utama akan maju dan berkembang layaknya perusahaan-perusahaan lainnya yang telah berkembang pesat.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat kepada komisaris utama dan anggota dewan direksi yang baru saja dilantik. Selamat bekerja dan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya ” pinta bupati. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: