Wabup Bursel Ajak Jemaat Leksula Tetap Optimis

ZonaInfo.Id, Namrole – Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Gerson Elieser Selsily mengajak jemaat GPM Leksula untuk tetap optimis dan tidak kehilangan harapan.

Hal itu disampaikan wabup  dalam sambutan pada acara perayaan 100 Tahun Gereja Huma Barkate Jemaat GPM Leksula, Buru Selatan, Kamis (7/10).

Awali sambutan, wabup mengajak semua jemaat yang hadir saat itu persembahan pujian dan syukur, walaupun masih dalam situasi Covid-19, warga jemaat Leksula dapat merayakan ibadah syukur 100 tahun Gereja Huma Barkate, Jemaat GPM Leksula Klasis Buru Selatan.

“Sehubungan dengan itu, atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemerintah Daerah Buru Selatan mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun Gereja Huma Barkate dan seluruh jemaat GPM Leksula,” ucap Selsily.

Selsily katakan, perayaan 100 tahun Gereja Huma Barkate merupakan iman yang membuktikan gereja tetap masih bertahan, bertumbuh dan berkembang di tengah berbagai tantangan dunia yang makin menggobal.

“Saya mengajak jemaat yang hadir untuk bersama-sama terus bersyukur, bersekutu, melayani dan bersaksi sambil tetap rendah hati,” ucap Selsily.

Usia 100 tahun sebut Selsily merupakan satu perjalanan yang panjang menjalankan visi dan misi sebuah organisasi.

“Tantangan dan pergumulan ini hendaknya dimaknai sebagai proses pendewasaan yang membawa Huma Barkate menjadi gereja yang matang dalam pelayanan,” ujarnya.

Lanjut Selsily, sejarah gereja dalam narasi kehidupan yang memuat respon masyarakat terhadap pemberitaan Injil, serta cara mengelola pelayanan dalam dinamika sosial yang cepat bahkan terkadang keras.

Selsily mengajak jemaat GPM Leksula untuk tetap optimis dan tidak kehilangan harapan.

“Kita harus terus bekerja dan mendoakan bangsa ini agar kita bisa melalui pandemi ini dan melanjutkan agenda penting daerah untuk mewujudkan masyarakat Buru Selatan yang sejahtera,” pintanya.

Selsily mengajak jemaat untuk tidak memaknai plsebagai sebuah perayaan semata, melainkan harus diisi dengan perenungan dan pembaharuan tekad pelayanan kedepan dalam rangkaian rasa syukur.

“Jemaat GPM Leksula harus terus membuktikan dirinya dalam berperan serta memecahkan permasalahan pembangunan daerah,” pintanya.

Ditambahkan, kedepan tantangan gereja semakin berat, pergumulan yang dihadapi oleh bangsa dan negara juga menjadi pergumulan gereja. Dimana gereja harus turut serta bahkan menjadi bagian terdepan dalam pembangunan bangsa dan negara.(ZI-11)

%d blogger menyukai ini: