Ambon Kejar Level 1, PPKM Dilanjutkan Dua Pekan

ZonaInfo.id, Ambon – Pemkot Ambon melanjutkan lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga dua pekan.

Kota Ambon saat ini berada pada zona kuning penyebaran Covid-19, dan mengejar agar berada di Level 1 PPKM.

“Alasan berlanjutnya PPKM karena kita belum capai 60 persen, masih berada di angka 53,3 persen kurang 6,7 persen,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada pers di Ambon, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, persyaratan utama untuk menduduki PPKM Level 1 adalah ketercapaian target vaksinasi lansia 60 persen. Lantara usia ini merupakan usia yang rentan terpapar Covid-19.

Karena itu, bila vaksinasi lansia dapat mencapai target 60 persen, maka dapat dipastikan pelaksanaan PPKM Level 1 dapat diberlakukan di city of music ini.

“Kalau kita dapat mencapai 60 persen vaksin lansia, itu persyaratan untuk kita dapat turun ke level 1. Kita optimis dengan gencarnya vaksinasi, target itu bisa tercapai,” tandas Adriaansz.

Tak hanya lansia yang sementara dikejar, namun kata Adriaansz, target pencapaian penyuntikan dosis kedua juga dikejar guna pelaksanaan PPKM Level 1.

Vaksin kedua di Kota Ambon baru mencapai 109.324 jiwa dari target 274.194 atau kurang lebih 39,9 persen. Artinya vaksin kedua itu kurang lebih harus mencapai 50 persen.

“Ini akan kita kejar sampai 14 Oktober. Kita berharap pencapaian vaksinasi kedua itu sudah sampai angka 50 persen. Bila tercapai, dipastikan aktifitas di bidang apapun di kota ini dapat terlaksanakan,” tandas Adriaansz. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: