Lebih Terampil Bekerja, Dishub Rencanakan Pelatihan Jukir

ZonaInfo.id, Ambon – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon merencanakan pelatihan bagi juru parkir (jukir) kendaraan bermotor untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bekerja.

“Tujuan utama pelaksanaan pelatihan jukir agar lebih berkompeten dalam tugas dan tanggung jawab mereka dalam melayani warga Kota Ambon,” kata Kepala Dishub Kota Ambon, Roby Sapulette di Balai Kota Ambon, Kamis (7/10/2021).

Pelatihan juru parkir direncanakan berlangsung pada tahun 2022. Menurutnya, pelatihan jukir perlu dilakukan, sehingga mereka bisa terampil dalam bekerja, serta dapat memberikan kesejahteraan bagi mereka dan masyarakat di kota ini.

“Pelatihan ini merupakan sebuah kebutuhan, maka kami akan tetap mengusulkannya di tahun depan, karena yang seharusnya tahun ini, harus tertunda karena persoalan anggaran,” ujar Sapulette.

Lanjutnya, pelatihan tetap berjalan dan tentu hasilnya akan berimplikasi pada kemampuan, serta kesejahteraan para jukir.

“Pengusulan anggaran sebesar Rp 90 juta yang diperuntukkan bagi pelatihan jukir, yang direncanakan pada APBD perubahan telah dihilangkan, jadi nanti direncanakan untuk tahun depan,” ucapnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: