Vaksinasi Massal Kejati di Malteng, Diklaim Tertinggi di Maluku

ZonaInfo.Id, Masohi – Capaian vaksinasi massal yang digagas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) diklaim tertinggi di Provinsi Maluku. Bagaimana tidak, dalam sehari saja, tim vaksinator melayani 615 orang.

Vaksinasi massal  yang dipusatkan di lingkungan Kantor Kejari Malteng, Jumat (24/9/2021)  itu, didukung 6 tim vaksinator, sehingga dapat dengan cepat melayani peserta hingga selesai dalam sehari. Proses vakasinasi selesai pukul16.00 WIT.

Masyarakat yang ikut vakasinasi berasal dari 10 desa di Kecamatan Tehoru, Resettlement Tone Tanah, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) dan Kecamatan Kota Masohi. Selain itu, ada juga pelajar sebanyak 200 orang lebih.

Kepala Kejati Maluku, Undang Mugopal yang membuka kegiatan itu mengapresiasi partisipasi masyarakat Malteng yang datang dari Resettlement Tone Tanah, Kecamatan Tehoru, Kecamatan Kota Masohi dan TNS.

Vaksinasi massal serta bakti sosial yang digagas Kejati Maluku di Masohi, Maluku Tengah adalah bagian dari wujud partisipasi Korps Adhyaksa untuk mendukung pencapaian target vaksinasi di provinsi seribu pulau ini.

Kepada wartawan Undang Mugopal mengatakan, kesadaran warga untuk berpartisipasi aktif dalam melawan penyebaran Virus Corona sangat tinggi.

“Syukur Alhamdulillah dalam sehari saja telah divaksin  500 sampai dengan 600 orang. Tentu ini adalah angka yang sangat tinggi. Karenanya kesadaran warga masyarakat Maluku Tengah untuk bersama melawan penyebaran Virus Corona patut diapresiasi” tandas Undang Mugopal.

Undang Mugopal menjelaskan, vaksinasi massal disertai dengan giat bakti sosial adalah wujud dari program Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia. Dimana program ini akan digelar pada semua kejaksaan negeri yang ada di Maluku.

“Ini adalah wujud dari realisasi program Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat dan Bahagia. Hari ini kita gelar di Malteng dan akan digelar di seluruh kejaksaan negeri yang ada di Maluku” ungkapnya.

Mugopal berharap vaksinasi massal yang digelar Kejati Maluku yang akan dilaksanakan di seluruh kejaksaan negeri dapat mendorong tingkat capaian vakasinasi masyarakat yang ada di Maluku.

Sampai saat ini target capaian vakasinasi di Maluku baru mencapai 23 persen. Olehnya dengan tingginya capaian vakasinasi yang kita gelar hari ini mudah-mudahan dapat pula dicapai di wilayah lain kejaksaan negeri lainnya di Maluku,” ujarnya.

Selain membuka vaksinasi massal dan bakti sosial, Undang Mugopal juga menghadiri peresmian nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto serta peresmian gedung Sekretariat Ikatan Adhyaksa Dharmakari (IAD) Maluku Tengah.

Ditempat yang sama Bupati Malteng Tuasikal Abua, mengapresiasi kunjungan kerja Kepala Kejati Maluku, kegiatan vaksinasi massal  serta baksos di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malteng.

“Tentu kegiatan ini sangat baik dan penting bagi kami dalam mempercepat proses vaksinasi masyarakat di wilayah kita. Sebagai pemerintah serta mewakili seluruh unsur masyarakat Malteng kami mengapresiasinya dan menyambut kunjungan Pak Kajati Maluku di bumi Pamahanu-Nusa” tandas Tuasikal.

Tuasikal menambahkan, pemerintah dan masyarakat Malteng akan terus mendukung kegiatan positif dari Kejaksaan. (ZI-12)

%d blogger menyukai ini: