Malteng Tuan Rumah Rapat TLHP APIP, Tuasikal: Ini Kehormatan

ZonaInfo.id, Masohi – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan Pemprov Maluku yang menunjuk Maluku Tengah sebagai tuan rumah rapat Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021.

Acara yang dimotori Inspektorat Provinsi Maluku itu, digelar di Baileo Soekarno, Masohi, Rabu 22/9/2021) malam yang dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno.

Selain Wakil Gubernur dan Bupati Tuasikal Abua, hadir pula Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury, Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina serta sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkab se-Provinsi Maluku.

Bupati Malteng Tuasikal Abua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Maluku atas ditunjuknya Kabupaten Maluku Tengah sebagai tuan rumah TLHP APIP Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021.

Hal ini, kata Tuasikal, adalah sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah.

Dikatakan, forum TLHP APIP adalah forum yang sangat strategis dan penting untuk dilakukan setiap tahunnya guna memastikan penyelesaian berbagai tindak lanjut dari setiap hasil pemeriksaan.

&Tentunya forum ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana koordinasi dan konsultasi seluruh asparat pengawasan intern Pemerintah se-Provinsi Maluku mengenai tindak lanjut dan rekomendasi hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Tuasikal berharap peran Inspektorat dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan termasuk di wilayah Kabupaten Maluku Tengah agar roda pemerintahan yang baik dapat terus dihasilkan demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

Tuasikal kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Maluku dan BPKP Perwakilan Provinsi Maluku atas perhatian yang besar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, sehingga Kabupaten Maluku Tengah telah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 6 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. (ZI-12)

%d blogger menyukai ini: