Tiga Calon Rektor UKIM Terpilih

ZonaInfo.ID, Ambon – Tiga calon Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) terpilih dalam rapat senat, Rabu (15/9/2021).

Rapat berlangsung di ruang auditorium UKIM yang dipimpin Ketua Senat UKIM,Jafet Damamain.

Ketiga calon rektor yang terpilih adalah Melkhianus Hendrik Pentury, Henky Herzon Heatharia dan Simon Pieter Soegijono.

Dari 34 anggota senat, yang hadir hanya 33 anggota. Satunya, berhalangan.

Saat pemilihan Pentury berhasil meraih 13 suara, Hetharie 10 suara, dan Soegijono meraih 7 suara. Sedangkan bakal calon lainnya Josephus Noya hanya mengantongi 3 suara dari anggota senat UKIM.

Ketiga calon selanjutnya disahkan dalam Surat Keputusan Senat UKIM Nomor: 02/UKIM.SU/SK/2021 tentang penetapan calon rektor UKIM periode 2021-2025.

Ketua Komisi Pemilihan Calon Rektor UKIM, Bily Talerima mengatakan, penetapan tiga calon rektor sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Cara pemilihan calon rektor dilakukan dengan vooting dan KPCR hanya menjalankan fungsi teknis untuk memperlancar proses pemilihan,” jelasnya.

Selanjutnya, hasil penetapan tiga calon rektor nantinya akan disampaikan ke YAPERTI GPM. Setelah itu akan dilakukan pemilihan rektor pada 4 Oktober.

Sekretaris Senat UKIM, Alex Tutuhatunewa juga mengatakan hal yang sama, ketiga calon rektor terpilih akan diusulkan kepada pembina dan YAPERTI GPM untuk  diSKkan.

“Ketiga calon memperoleh suara yang kompetitif,  dan mereka memiliki peluang yang sama untuk terpilih menjadi rektor UKIM,” katanya, sambil menambahkan, nantinya dalam pemilihan YAPERTI GPM memiliki hak 35 persen suara. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: