Bangun Lapangan Basket, Alumni 89 SMAN 1 Kairatu Sambangi Komite Sekolah

ZonaInfo.id, Piru – Perwakilan Alumni Angkatan 89 menyambangi Komite SMA Negeri 1 Kairatu, Jumat (10/9/2021) untuk membahas rencana pembangunan lapangan basket.

Perwakilan Alumni Angkatan 89 diantaranya Tine Salakori, Roi Pattiwael, Eli Telehala dan Meti Matatula itu, bertatap muka dengan Ketua Komite SMA Negeri 1 Kairatu, Recyson Fredy Pentury dan bendahara Yuliana Pariama.

Dalam tatap muka yang berlangsung di ruang kelas terbuka hijau itu, mereka membicarakan pembangunan lapangan basket yang telah mereka rencanakan beberapa bulan yang lalu dalam pertemuan reuni angkatan 89.

“Kehadiran kami hari ini sebagai perwakilan yang mewaki empat puluh orang teman yang telah kami konsolidasikan untuk pembangunan lapangan basket ini,” ungkap Tine Salakori.

Lanjut Salakori,  pembangunan lapangan basket nantinya dengan cara swadaya melalui penggalangan dana dari seluruh Alumni SMA Negeri 1 Kairatu Angkatan 89.

“Selaku alumni kami merasa terpanggil dan memiliki tanggung jawab moral untuk melihat berbagai kekurangan sarana prasarana sebagai penunjang proses belajar mengajar di sekolah yang pernah kami mengetam pendidikan,” ujarnya.

Kendati terpisah dengan ruang dan waktu, namun kata Salakori, mereka tak pernah melupakan sekolah tempat mereka dididik.

“Kami jauh dari pandangan mata sekolah ini, tapi waktu dan ruang tidak pernah memisahkan perhatikan kita selaku alumni terhadap kelangsungan dan kemajuan di lembaga pendidikan ini yang pernah membesarkan kami selama kurang lebih tiga tahun,” tandasnya.

“Kami juga kagum dengan kondisi infrastruktur sekolah yang mengalami perubahan yang cukup signifikan,” imbuh Eli Telehala.

Pembangunan lapangan basket direncanakan berlangsung pada bulan November tahun ini.

“Seluruh biaya merupakan tanggung jawab kami, karena itu kami hanya butuh peran partisipasi orang tua murid,” ngkap Roi Pattiwael.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Kairatu, Recyson Fredy Pentury berjanji akan berusaha melibatkan orang tua murid untuk pembangunan lapangan basket itu.

“Orang tua murid yang memiliki spesifikasi tukang untuk kerja secara bergotong royong untuk penyelesaian pembangunan lapangan basket,” tandasnya.

Usai melakukan tatap muka, mereka didampingi ketua komite sekolah melaporkan rencana pembangunan lapangan basket itu kepada Kepala SMA Negeri 1 Kairatu, Selpianus Kainama di ruang kerjanya.

Kainama memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap  alumni angkatan 89 atas rencana pembangunan lapangan basket itu.

“Jujur kami juga punya rencana beberapa kali melakukan lobi ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi Maluku untuk  pembangunan lapangan basket ini, selalu mengalami kegagalan, kendalanya keterbatasan dana,” kata Kainama.

Ia berharap, lapangan basket yang akan dibangun alumni Angkatan 89 dapat memberikan motivasi bagi lulusan angkatan lain untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan SMA Negeri 1 Kairatu.  (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: