4 Oktober, 34 Anggota Senat Pilih Rektor Baru UKIM

ZonaInfo.id, Ambon – Ketua Komisi Pemilihaan Calon Rektor (KPCR) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Bily Talerima memastikan pemilihan Rektor UKIM periode 2021-2025 akan berlangsung pada 4 Oktober.

Sebanyak 34 anggota senat akan menggunakan hak mereka untuk memilih rektor yang baru menggantikan Jafet Damamain.

“Tahapan pemilihan rektor akan dilakasanakan pada 4 Oktober. Kita jalankan aturan tertulis, sehingga prosesnya berjalan sesuai tahapan dan itu, murni merupakan prodak dari UKIM,” kata Talerima, kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Talerima menjelaskan, KPCR dalam melakukan tahapan pemilihan rektor, mengacu pada peraturan Yayasan Perguruan Tinggi GPM.

“Dalam proses pemilihan nantinya 34 anggota senat akan memberikan hak suaranya terhadap keempat bakal calon, sehingga nantinya yang terpilih adalah tiga calon rektor,” urainya.

Rektor UKIM Jafet Damamain berharap rektor terpilih dapat meningkatkan pengembangan tridharma perguruan tinggi di UKIM, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Sementara saat penyampaian visi misi, bakal calon rektor Simon Pieter Soegijono menegskan baka menjadikan UKIM berkualitas, beretika, dan nggul sebagai institusi ilmiah.

Kemudian bakal calon rektor Josephus Noya dalam visi dan misinya ingin mewujudkan UKIM sebagai perguruan tinggi yang unggul, dengan kinerja excellent berbasis kewirausahaan dengan landasan iman pengharapan dan kasih.

Sedangkan bakal calon rektor, Hengky Herson Hetharia ingin menjadikan UKIM sebagai universitas yang berkarakter Kristiani, berkualitas dan unggul dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi yang berorientasi pada peningkatan kualitas masyarakat di wilayah kepulauan Maluku dan Maluku Utara, demi mendukung  daya saing bangsa.

Bakal calon rektor lainnya, Melkianus Hendrik Pentury akan menjadikan UKIM sebagai universitas yang inklusif, mandiri, berkualitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni demi kesejahteraan masyarakat kepulauan berdasarkan Iman, pengetahuan, dan kasih. (Z-15)

%d blogger menyukai ini: