Kota

Puluhan Peserta Ikut Lomba Gerak Jalan Berkreasi Kota Ambon

ZonaInfo.id, Ambon – Sebanyak 39 grup peserta mengikuti lomba Gerak Jalan Berkreasi Kota Ambon, Sabtu (12/11/2022).

Kostum yang dipakai oleh para peserta beragam. Mulai dari kaos oblong, pakaian adat dengan kain merah diikat di kepala dan mengenakan hiasan kerang sebagai aksesoris.

Rute yang dilalui para peserta yaitu Jalan Pattimura, Kemudian Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Yan Paays, Jalan Sultan Hairun, dan terakhir finish di Jalan A. Y. Patty Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya saat melepas peserta mengatakan lomba gerak jalan berkreasi bagian dari pada upaya bersama untuk menjaga kesehatan tubuh  supaya tetap sehat dan bisa mendukung seluruh aktivitas yang akan  djalani .

Ia menyebutkan ada dua organisasi yang mewadahi olahraga yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bertanggung jawab dalam pembinaan atlet yang berprestasi dan Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

“Terkhusnya untuk KORMI tidak mencari prestasi tetapi memberikan ruang bagi seluruh masyarakat untuk bisa berkreasi lewat olahraga,” ujar Wattimena.

Wattimena mengharapkan lomba gerak jalan berkreasi menjadi agenda tetap untuk digelar setiap tahun.

“Mungkin di awal-awal ini, di kali pertama ini masih kurang namun jika dilakukan terus menerus maka saya yakin akan menjadi bagian penting dari upaya kita untuk membuat kota ini semakin dicintai,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh para peserta untuk berlomba dengan sportif.

“Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang belum berhasil. Nah bagi nantinya sebagai pemenang itu mesti menjadi motivasi untuk terus berkarya bagi kota, yang belum berhasil ya jadikan itu sebagai motivasi untuk ke depan lebih baik lagi,” tandas Wattimena. (ZI-10)