Momentum Hari Sumpah Pemuda, Generasi Kepulauan Tanimbar Bangkit, Kreatif dan Inovatif

ZonaInfo.id, Saumlaki – Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel E. Indey berharap melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94, generasi di kabupaten berjuluk Duan-Lolat bangkit, kreatif, inovatif serta mampu bersinergi dan berkolaborasi baik di tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

“Momen 94 tahun ini sangatlah berarti, karena kita baru keluar dari masa pandemi Covid-19. Saat ini, masa dimana generasi emas Tanimbar terus mengukir prestasi. Sebut saja putri pariwisata dan lainnya,” tandas Indey usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Stadion Mandriak, Desa Sifnana, Jumat (28/10/2022).

Indey mengungkapkan pada bulan November mendatang akan digelar Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV di Kota Ambon. Ia optimis, akan lahir generasi muda berprestasi asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar di ajang tersebut.

Indey berpesan kepada generasi muda Tanimbar untuk tetap semangat dalam kondisi apapun.

Ia mengajak organisasi kepemudaan seperti KNPI, GMKI, PMKRI, GMNI, GAMKI dan lainnya untuk tetap bersatu.

“Dari-dari OKP-OKP akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan bangsa,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ina Latu Kepulauan Tanimbar, J. Indey mengungkapkan, untuk mencapai generasi emas dibutuhkan perjuangan dan komitmen dari generasi muda. Jangan lagi pemuda dijadikan sebagai objek, namun sebaliknya pemuda harus menjadi ujung tombak pembangunan bagi pembangunan kabupaten yang kita cintai bersama.

“Kita mau akan-anak muda Tanimbar nangmit. Sama-sama saling berpegang tangan jangan berpikir dengan pola 3T (tertinggal, termiskin dan terdepan), tapi jadikan itu sebagai motivasi. Justru dari ujung Timur inilah akan bangkit generasi yang luar biasa. Ini doa dan kerinduan kami sejak mengabdi di Tanimbar. Kami percaya Tanimbar terjadi pemulihan, segala roh kegagalan, perpecahan dipatahkan oleh kuasa Tuhan,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara Sekretaris Daerah beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan ASN, Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/OKP dan siswa-siswi SMA/SMK serta turut dimeriahkan oleh Grup Ukulele Saumlaki. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: