Wattimena Harap Pemuda Dukung Pemkot Bangun Kesejahteraan Masyarakat

ZonaInfo.id, Ambon – Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena berharap melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 para pemuda mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membangun kesejahteraan masyarakat,

“Para pemuda dengan kekuatan-kekuatannya untuk Kasi Voor Ambon, lewat peran aktif mengisi pembangunan, melakukan tugas dan tanggung jawab dengan cara mengindari penyampaian aspirasi dengan kekerasan, dukung pemerintah dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat,” ujar Wattimena usai pemimpin upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Jumat (28/10/2022) di halaman parkiran Balai Kota.

Wattimena juga berharap, melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda berbagai masalah yang sedang dihadapi Pemkot Ambon dapat terselesaikan bersama-sama dengan para pemuda intelek dan cerdas di kota ini.

Tak seperti biasanya, upacara bendera kali ini diikuti ASN Pemkot Ambon dengan berpakaian “cele/kurung” khas Ambon.

Peringatan hari sumpah pemuda dibawah sorotan teman “Bersatu Bangun Bangsa” ini, memiliki pesan mendalam yakni; bersatu-padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan guna membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa.

“Kami mengajak selutuh elemen bangsa menghimpun kekuaan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejawaan sepanjang masa,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wattimena.

Untuk mewujudkan eksistensi bangsa melalui upaya pembangunan pemuda tidak dapat dikerjakan secara individualis, perlu ada kerja kolaboratif dalam pembangunan kepemudaan yang sinkron dan harmoni.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan untuk meningkatkan semangat kita bersama guna membangun bangsa,” katanya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: