Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Puncak Acara Festival Meti Kei

ZonaInfo.id, Langgur – Ribuan masyarakat Maluku Tenggara antusias menghadiri puncak Festival Meti Kei yang berlangsung Rabu (26/10/2022) di Pantai Famur Ngiar Varat, Kecamatan  Kei Kecil, Maluku Tenggara.

Pihak keamanan terlihat berjaga di setiap sudut jalan guna mengamankan lokasi acara.

Hadir Bupati Maluku Tenggara, Wakil Bupati Maluku Tenggara, Perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Balai Bahasa Maluku, Perwakilan Kementerian Perdagangan RI, Uskup Diosis Amboina, Dinas Pariwisata Maluku, Wali Kota Tual, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, dan Pimpinan DPRD Maluku Tenggara.

Rangkaian puncak acara Festival Meti Kei (FPMK) 2022 telah dimulai sejak pagi, dibuka dengan lomba lari 10 KM. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan pentas musik yang diisi oleh musisi lokal.

Berlanjut hingga sore hari berbagai atraksi pun ditampilkan. Mulai dari tarian kolosal oleh 450 guru se-Kabupaten Maluku Tenggara, atraksi paramotor atlet Federasi Aero Spot Indonesia. Didukung juga oleh Bakti Kominfo, dan aktor ternama Dedi Mizwar.

Selain itu penampilan musisi terkenal seperti Pasha Ungu hingga Ras Muhammad, dan juga DJ Jazey Reez.

Para pengunjung FPMK dibuat histeris saat Pasha Ungu membawakan lagu-lagunya seperti Hampa, Tercipta Untukku, Cinta Dalam Hati, Demi Waktu dan Melayang.

Mereka memaksa naik di atas podium utama untuk melihat penampilan para artis namun dicegat oleh panitia.

Selain penampilan Pasha Ungu penampilan yang tak kalah heboh juga dari musisi reggae Ras Muhammad yang membawakan sejumlah lagu hits, termasuk tembang “Musik Reggae Ini”. Ribuan pengunjung ikut bergoyang dan berteriak histeris.

Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun dalam sambutannya menyampaikan acara yang dilaksanakan untuk masyarakat Maluku Tenggara.

“Ini dari kita dan untuk kita semua, untuk acara puncak ini semoga bisa  berjalan aman, nyaman,”  ucapnya.

Dirinya mengajak seluruh warga di wilayah itu untuk bersama-sama mendukung gelaran FPMK sebagai bagian dari promosi pariwisata dan potensi daerah.

“Saya mengajak semua kita untuk dapat menikmati kegiatan ini  yang telah ditetapkan sebagai kalender wisata nasional,” ungkapnya.

Thaher menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga kegiatan ini hingga bisa terlaksana dengan baik.

Salah satu pengunjung Ibu Erna mengatakan puncak FPMK sangat meriah. Kehadiran artis-artis terkenal membuat acara berlangsung semarak.

“Saya puas dengan penampilan yang ditampilkan saat acara puncak Festival Pesona Meti Kei,” ucapnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: