Ratusan Peserta Ikut Gowes Meriahkan Festival Pesona Meti Kei

ZonaInfo.id, Langgur – Ratusan peserta turut terlibat dalam kegiatan Gowes memeriahkan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) tahun 2022.

Peserta Gowes dilepas oleh Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun dengan titik start di halaman gedung Serbaguna Larwul Ngaba, Jumat (21/10/2022) dan finish di Pantai Ngiarwarat dengan jarak 17 km.

Peserta yang mengikuti gowes diantaranya Bupati Maluku Tenggara, Kepala BKKBN Provinsi Maluku, Wakil Ketua DPRD Kota Tual, dan OPD Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, BUMN/BUMD serta Tim Bakti Kominfo Jakarta dan kalangan anak-anak.

Peserta gowes dibawah pimpinan langsung Bupati Hanubun, selanjutnya menyusuri ruas jalan Soekarno-Hatta Ohoijang (melintasi depan kantor RRI, PLN dan DPRD).

Rute selanjutnya yakni, setelah memasuki Ohoi Langgur, peserta selanjutnya melewati ruas jalan depan SPBU Langgur, berbelok ke kanan pada pertigaan Kantor Kecamatan Kei Kecil.

Peserta kemudian menuju ke arah perempatan ohoi Kolser dengan terlebih dahulu melintasi di depan kampus STIA Langgur.

Dari perempatan Ohoi Kolser, peserta gowes kemudian menuju titik akhir kegiatan yakni di Ohoi Ohoidertawun (tepatnya di lokasi wisata pantai Ngiar Varat).

Di FPMK 2022 ini sejumlah sajian tampilkan yakni senam Meti Key, senam MTH, disambung dengan doorprize, hadiah utama dan hadiah hiburan lainnya.

Selain itu ditampilkan pameran ekonomi kreatif, lomba tari dan gerak, serta lomba literasi bahasa daerah yang menampilkan anak dan remaja.

Sebelum melepas peserta Bupati Malra Taher Hanubun mengatakan  kegiatan ini  adalah untuk masyarakat Maluku Tenggara.

“Kegiatan ini dari kita dan untuk masyarakat Malra,” katanya.

Dirinya mengatakan Pantai Pasir Putih Ngiar Warat akan menjadi puncak Peringatan FPMK Tahun 2022 pada tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh semua yang Telah berpartisipasi dalam kegiatan ini khususnya Tim Bakti Kominfo,” pungkasnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: