Festival Nusaniwe Dongkrak Sektor Pariwisata di Ambon

ZonaInfo.id, Ambon – Pemerintah Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon kembali menggelar event pariwisata bertajuk Festival Nusaniwe.

Kegiatan dipusatkan di Bukit Paralayang, Dusun Airlouw, Jumat (21/10/2022). Festival ini pertama kali digelar tahun 2020.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksana event yang mampu mendongkrak sektor parawisata di kota ini pasca pandemi Covid-19.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat saya perlu memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih atas terjadinya event ini yang merupakan sebuah terobosan Pemerintah Negeri Nusaniwe dalam rangka memperkenalkan potensi dan daya tarik di wilayahnya,” kata Penjabat Wali Kota yang hadir bersama Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena.

Festival yang telah terselenggara dua kali ini, bertujuan untuk mempromosikan potensi terbaik yang

berada di Negeri Nusaniwe, yakni Paralayang Dirgantara, yang tentunya diharapkan dapat membangkitkan perkembangan dunia jasa dan usaha keparawisataan di Kota Ambon.

“Salah satu potensi yang unik di Negeri Nusaniwe ini, adalah olahraga paralayang yang merupakan cabang olahraga dirgantara yang sangat populer. Potensi olahraga paralayang di Negeri Nusaniwe ini telah melahirkan rekor Muri,” ungkap Wattimena.

Sehingga dirinya berharap, bukan saja Negeri Nusaniwe, namun negeri adat, desa, bahkan kelurahan yang memiliki potensi parawisata agar dapat mengembangkan dan membuat kegiatan yang sama, dalam upaya mempertahankan branding yang sudah ada yakni, Ambon City Of Fish, Ambon City of Music.

“Jadi branding tidak akan bertahan, tanpa ada upaya kita bersama untuk terus mengembangkan seluruh potensi yang kita miliki di kota yang dicintai ini,” ujar Wattimena.

Lanjut Wattimena, Pemkot akan terus mendukung setiap upaya guna menghidupkan serta menopang kemajuan parawisata ke depan. Sebab, melalui hal inilah kota ini dapat maju dari segi parawisata.

Dirinya juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk Para Raja atau Kepala Pemerintahan Negeri, Kepala Desa dan Lurah.

“Kita akan mendukung semua upaya untuk menghidupkan berbagai kegiatan dalam menopang pariwisata di Kota Ambon. Oleh Karena itu butuh dukungan seluruh elemen masyarakat,” pintanya.

Wattimena berharap melalui kerja sama masyarakat dan Pemerintah Negeri, event ini akan terus dilaksanakan, yang tentunya akan berimbas untuk kemajuan parawisata Negeri Nusaniwe secara khusus, dan Ambon secara umum.

“Semoga melalui kerja sama yang baik event ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Negeri nusaniwe yang telah berpartisipasi,” pungkasnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: