Lepas Kontingen Pesparani Maluku, Gubernur Sampaikan Tiga Pesan

ZonaInfo.id, Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail melepas Kontingen Provinsi Maluku menuju Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Rabu (19/10/2022).

Kompetisi Pesparani Nasional II ini akan diselenggarakan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2022.

Gubernur dalam sambutannya memberikan apresiasi atas  kontribusi dan kerja keras semua pihak, khususnya kepada para pastor, panitia, peserta, pelatih, dan pendamping, untuk kelancaran kegiatan ini.

Ia pun menyampaikan beberapa pesan kepada kontingen yang akan berlomba dalam kompetisi nasional itu.

Pertama, hakekat utama penyelenggaraan Pesparani Katolik adalah, untuk meningkatkan pengetahuan dan penghayatan umat Katolik, untuk terus-menerus  mengagungkan kemuliaan Tuhan, melalui Mazmur dan Madah Pujian.

Untuk itu, kepada para peserta, mantan Dankor Brimob Polri ini berharap agar harus benar-benar memanfaatkan momentum ini, untuk membangkitkan semangat dalam kemuliaan Tuhan Sang Pencipta.

“Seperti kata-kata para Pemazmur: Biarlah Segala yang Bernafas Memuji Tuhan,” kata Gubernur mengingatkan.

Kedua, Gubernur berharap apa yang telah diperoleh peserta selama pelatihan, hendaknya dapat digunakan, dan dimanfaatkan pada pelaksanaan Pesparani nasional nanti.

“Saudara-saudara juga harus tetap memperhatikan kesehatan, menjaga makan dan minum, serta beristirahat yang cukup. Dan jangan pernah lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, niscaya kita akan mendapatkan yang terbaik,” imbaunya.

Ketiga,  berlombalah dengan penuh semangat dan sportifitas, serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, karena yang hadir pada Pesparani tingkat nasional ini, adalah peserta dari berbagai daerah, dengan latar belakang budaya, dan adat istiadat yang berbeda-beda,” tandas Gubernur. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: