Lintas Daerah

KAHMI Buru Selatan Akan Gelar Zikir Akbar

ZonaInfo.id, Namrole – KAHMI Kabupaten Buru Selatan akan menggelar zikir akbar pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Kegiatan akan berlangsung di Gedung Serba Guna Kota Namrole. Tokoh nasional Ahmad Doly Kurnia yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Gubernur Maluku bersama istri dan pengurus KAHMI Wilayah Maluku akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Panitia sudah mempersiapkan acara penjemputan. Ada pemasangan iputin, tarian sawat dan tarian cakalele,” jelas Ketua KAHMI Buru Selatan, Zein Loilatu kepada awak media di Namrole, Jumat (16/9/2022).

Usai penjemputan di Bandara Namrole akan dilakukan konvoi dalam Kota Namrole menuju tempat istirahat di hotel Alfris Namrole.

Setiba di hotel ada pertemuan pengurus KAHMI dengan Ahmad Doly Kurnia.

Selain itu pemerintah daerah juga akan melakukan pertemuan dengan Doly Kurnia dan tidak melibatkan KAHMI.

Nantinya sebelum acara zikir akbar, ada sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Majelis Daerah KAHMI Buru Selatan, Majelis Wilayah Maluku, Gubernur Maluku, dan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doly Kurnia.

Loilatu berharap melalui kegiatan ini ada nilai positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat Buru Selatan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan religius ada nuansa pembangunan masa depan Kabupaten Buru Selatan,” ujarnya.

Ketua Panitia Ali Sella menjelaskan, persiapan zikir akbar sudah 95 persen. Sisanya pelaksanaan kegiatan.

Kata Sella, pihaknya mengundang seluruh tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Buru Selatan. Jumlah undangan kurang lebih 1000 orang.

“Kedepan KAHMI Buru Selatan akan bekerja sama dengan OKP Islam maupun non OKP untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ujarnya. (ZI-11)