Ragam

KSBSI Suarakan Aspirasi Buruh ke DPRD Maluku

ZonaInfo.id, Ambon – Puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBSI) Maluku menggelar aksi demo di gedung DPRD Maluku.

Aksi dilakukan Senin (15/8/2022) sekitar pukul 11.30 WIT untuk menyuarakan aspirasi kaum buruh di Provinsi Maluku.

Pantauan ZonaInfo.id, massa kaum buruh datang membawa mobil pick up yang dijadikan podium untuk berorasi.

Mereka juga membawa poster yang bertuliskan “tindak tegas oknum pengusaha yang melarang pekerja untuk berserikat, hargai buruh dengan tidak melakukan PHK secara sepihak.

“Kaum buruh seakan ditindas dengan kata dan perlakuan yang tidak adil,” tandas Ketua KSBSI Maluku, Demas Luanmase saat berorasi.

Demas mengatakan undang-undang memperbolehkan setiap orang untuk berserikat, tapi di negeri ini marak sekali hal-hal yang dibatasi untuk kaum buruh.

“Kami datang untuk melakukan pembicaraan bersama dengan wakil rakyat. Kita mau ke mana kalau bukan di kantor terhormat ini,” tegasnya.

Ia meminta wakil rakyat merespons apa yang menjadi kegelisahan dari kaum buruh.

“Kami minta bapak-bapak dan ibu untuk datang menemui kami untuk secepatnya mendengar langsung apa yang menjadi isi hati kami dari KSBSI,” tandasnya.

Setelah beberapa saat berorasi, Ketua Komisi IV Samson Atapary dan Wakil Ketua IV Rofik Afudidin keluar menemui mereka. (ZI-10)