Lintas Daerah

Ikatan Alumni Diharapkan Jadi Pilar Kemajuan SMP Negeri 1 Kairatu

ZonaInfo.id, Piru – Keberadaan alumni diharapkan menjadi pilar untuk menopang kemajuan pendidikan di SMP Negeri 1 Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal ini disampaikan Recyson Fredy Pentury mewakili Alumni 15 Angkatan saat reuni akbar dan perayaan HUT ke-58 SMP Negeri 1 Kairatu, Selasa (2/8/2022).

Hadir kurang lebih 500 alumni dalam perayaan HUT ke-58 SMP Negeri Kairatu yang jatuh pada 30 Juli 2022.

“Momen ini merupakan momen bersejarah bagi kami para alumni untuk kita bisa berkolasborasi, berkontribusi, berinovasi untuk melahirkan ide-ide yang cerdas untuk membangun sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan di SMP Negeri 1 Kairatu yang merupakan almamater yang kita cintai,” ujar Pentury.

Lanjutnya, kehadiran alumni adalah solusi untuk menyelesaikan kekurangan sarana prasarana sekolah sebagai penunjang pembelajaran di sekolah. Sehingga ke depan SMP Negeri 1 Kairatu tidak kalah bersaing dengan sekolah lain di Maluku.

“Dengan kontribusi dan peran-peran yang kita mainkan selaku alumni ke depan sekolah kita ini akan mengalami peningkatan mutu yang melahirkan siswa-siswi yang berprestasi bagi negeri ini,” ujarnya.

Ia mengatakan dari sisi pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia SMP Negeri 1 Kairatu telah berhasil melahirkan manusia-manusia yang mempuni di berbagai bidang.

“Misalnya ada beberapa guru besar, doktor, para pegawai yang memiliki jabatan eselon satu, TNI, Polri bahkan sudah ada Jenderal bintang satu di TNI Angkatan Darat.  Ini menjadi parameter keberhasilan sekolah dalam program peningkatan mutu pendidikan dan kami bangga menjadi almamater dari SMP Negeri 1 Kairatu,” tandas Pentury.

Ia mengungkapkan nantinya akan digelar musyawarah besar untuk memilih pengurus ikatan alumni SMP Negeri 1 Kairatu untuk periode lima tahun ke depan.

“Hal ini dapat menjadi pilar penopang kemajuan pendidikan SMP Negeri 1 Kairatu untuk melahirkan generasi emas Indonesia dari Negeri Risapori Leisela Kairatu yang ada di bumi Saka Mese Nusa ini,” ujarnya.

Mewakili para alumni, Pentury menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru purna bakti yang telah memberikan yang terbaik bagi mereka selama menjalani pendidikan di SMP Negeri 1 Kairatu.

“Kami bisa ada di sini karena berkat didikan dan cinta kasih yang tulus dari bapak ibu sekalian,” ungkapnya. (ZI-14)