Lintas Daerah

Ruas Jalan di Desa Nurue Ambruk, Polsek Kairatu Barat Turun Tangan

ZonaInfo.id, Piru – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan ruas jalan di Desa Nurue, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ambruk, Kamis (28/7/2022) siang.

Akibat ambruknya ruas jalan tersebut transportasi dari wilayah Kairatu ke Kota Piru, ibu kota Kabupaten SBB terhambat.

Polsek Kairatu Barat dan aparat Desa Nurue mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten SBB.

“Dari hasil komunikasi dan koordinasi Polsek Kairatu Barat kemudian memasang garis polisi untuk menghindari kecelakaan dan menjaga keselamatan para pengendara sepeda motor maupun mobil,” kata Tokoh Masyarakat Desa Nurue, Ferdinan Berhitu.

Selanjutnya Dinas PUPR Kabupaten SBB menurunkan eskavator dan dump truk untuk melakukan penimbunan ruas jalan yang ambruk.

Berhitu mengatakan perbaikan cepat dilakukan sebab jalan Desa Nurue merupakan satu-satunya jalur yang menghubungkan Kecamatan Kairatu dengan Kota Piru, pusat pemerintahan Kabupaten SBB.

“Dinas PUPR melakukan tindakan emergency demi kelancaran jalur transportasi, karena tidak ada jalur alternatif untuk ke Kota Piru,” ujarnya. (ZI-14)