Ragam

Warga Kodam Pattimura Sambut Kedatangan Pangdam Baru

ZonaInfo.id, Ambon – Warga Kodam XVI/Pattimura menggelar tradisi penerimaan Pangdam baru Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa, Kamis (21/7/2022) di Makodam XVI/ Pattimura.

Kedatangan Pangdam bersama istri, Ny. Indah Ruruh disambut pengalungan kain tenun adat dan buket bunga oleh Kasdam XVI/Pattimura dan istri.

Selanjutnya Pangdam menerima laporan dari pos jaga dan hormat jajar, serta tarian Cakalele khas Maluku.

Memasuki Lobby Makodam, Pangdam mengikuti tradisi penerimaan dengan penciuman pataka Kodam XVI/Pattimura dan menandatangani buku korps raport.

Setelah prosesi cium pataka dan tanda tangan buku korps raport, Pangdam menuju Ruang Yudha untuk menerima paparan.

Setelah itu Pangdam dan istri ke lobby untuk mengikuti tradisi pengukuhan Ny. Indah Ruruh sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena atau Ibu asuh kowad.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo menjelaskan rangkaian tradisi penerimaan Pangdam baru ini masih berlanjut.

“Setelah ini masih dilaksanakan apel bersama perdana, dan nanti malam dilanjutkan lepas sambut Pangdam lama dan Pangdam baru di Tapal Kuda,” terangnya.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agus Mansyah, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito dan para pejabat jajaran Kodam XVI/Pattimura. (ZI-10)