Parlementaria Maluku

Komisi III Harap Pengerjaan Jembatan Penghubung Dian Pulau-Tetoatt Segera Tuntas

ZonaInfo.id, Ambon – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Maluku Rovik Afifuddin berharap pengerjaan proyek Jembatan Penghubung Dian Pulau-Tetoatt, Kabupaten Maluku Tenggara segera tuntas.

Ia meminta kontraktor yang mengerjakan jembatan ini serius, karena sangat penting bagi masyarakat.

“Saat kita melakukan kunjungan di sana kita minta untuk selesaikan secepatnya sebab jembatan tersebut sangat penting karena menghubungkan antara pulau Tetoatt Kecamatan Hoat Sorbay,” kata Rovik Afifuddin kepada ZonaInfo.id, Kamis (30/6/2022).

Jika tidak selesaikan pada bulan Agustus atau September, kata Rovik, Komisi III  akan turun lagi ke sana untuk melihat perkembangan pekerjaan jembatan tersebut.

Ia berharap kontraktor bekerja sungguh-sungguh dan sesuai dengan target. Sebab jembatan tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Karena itu akan kita kawal sampai tuntas dan kami pastikan pada bulan Agustus dan September Komisi III akan turun kembali untuk melakukan peninjauan terkait dengan progresnya,” ujarnya.

Ia menambahkan anggaran yang diusulkan untuk menyelesaikan jembatan tersebut pada tahun 2019, 2020 sebesar Rp 10 miliar. Namun tidak ada. Kemudian di tahun 2022 terdapat alokasi dana Rp 7,8 miliar. (ZI-10)