Kodam Pattimura Pecahkan Rekor Muri Makan Papeda Terbanyak dan Terpanjang

ZonaInfo.id, Ambon – Kodam XVI/Pattimura memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) makan papeda terbanyak dan terpanjang mengalahkan rektor Muri sebelumnya sebanyak 11 ribu bungkus yang digelar Pemerintah Kota Jayapura pada 5 Maret 2020.

Sebanyak 35.000 bungkus papeda dinikmati beserta ikan kuah kuning oleh 12 ribu orang dan sajian terpanjang mencapai 123 meter, Minggu pagi (22/5/2022) di Jembatan Merah Putih (JMP).

Senior Manager Muri Yusuf Ngadri mengatakan, Muri pada hari ini telah memverifikasi rangkaian sajian papeda bungkus di JMP yang dipecahkan oleh Kodam XVI Pattimura sebanyak 35 ribu bungkus yang disantap oleh masyarakat Maluku.

“Ini sebagai upaya Kodam Pattimura untuk mengelerokan semangatnya untuk menjadi pelindung bangsa,” jelasnya.

Selanjutnya Piagam Muri diserahkan Senior Manager Muri, Jusuf Ngadri kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail atas nama pemerintah dan keluarga serta rakyat Maluku memberikan apresiasi Kodam XVI Pattimura dan pihak Muri karena rekor Muri yang diberikan merupakan satu hal yang luar biasa .

“Ini merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan oleh Kodam XVI Pattimura,” kata Gubernur.

Sebagai orang Maluku Gubernur mengaku belum berpikir untuk menyelenggarakan makan papeda terbanyak dan terpanjang. Namun hal seperti ini telah dipikirkan melalui Kasdam.

“Kita berdoa semoga Almarhum Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahury diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa ,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotaria Latif, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danlanud Pattimura, Kabinda Provinsi Maluku, Kepala BNN Provinsi Maluku, Perwakilan dari Muri, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Ketua MUI Provinsi Maluku, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Para Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat Provinsi Maluku serta Para tamu undangan lainnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: