Lewerissa Resmi Jadi Anggota DPRD Provinsi Maluku

ZonaInfo.id, Ambon – Johan Johanis Lewerissa resmi menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku, setelah diambil sumpah dan janji oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury.

Pengambilan sumpah/janji Lewerissa sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku masa jabatan tahun 2019-2024 dari Partai  Gerindra berlangsung di ruang paripurna DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Jumat (20/5/2022) berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor: 161.81-1112 Tahun 2022.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Johan Jhon Lewerissa sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku masa jabatan 2019-2024 maka sumpah janji yang diucapkan bukan hanya sekedar ucapan yang disampaikan sebagai pemenuhan tuntutan formal saat menduduki jabatan sebagai anggota DPRD.

Namun yang terpenting adalah bagaimana implementasi bunyi sumpah janji tersebut dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada rakyat .

“Sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah dituntut untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dirinya berharap Lewerissa mampu memainkan peran dan fungsinya secara optimal dalam proses penyelenggaraan pemerintah bersama pemerintah daerah.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya berharap Lewerissa dapat segera bekerja sama dan beradaptasi dengan tugas-tugas yang diberikan.

“Tentunya dapat membangun komunikasi koordinasi dan kolaborasi dengan unsur pimpinan maupun sesama anggota DPRD Pemerintah provinsi kabupaten kota termasuk elemen masyarakat ,” ujarnya.

Gubernur juga berharap Lewerissa dapat memainkan peran pada tiga fungsi utama pada lembaga DPRD yaitu fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan.

Gubernur menginginkan, pemerintah daerah dan DPRD dapat terus berkolaborasi membangun Maluku, menciptakan inovasi, menggerakan perekonomian rakyat guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata di seluruh wilayah Maluku sesuai visi pemerintah daerah.

Diakhir rapat paripurna Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan ucapan selamat kepada Johan John Lewerissa dan diikuti tamu undangan lainnya.

Hadir dalam acara pelantikan Wakil Gubernur Barnabas Natanhiel Orno, Penjabat Sekda Sadali Ie, sejumlah anggota BPK RI, Forkopimda lingkup provinsi, anggota DPRD Maluku, Ketua dan anggota pengadilan Tinggi Maluku, Ketua dan anggota KPU Maluku dan undangan lainnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: