Wenno: LIN dan ANP Jangan Jadi Polemik

ZonaInfo.id, Ambon – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno meminta Proyek pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port (ANP) jangan menjadi polemik.

Informasi pembatalan LIN dan ANP disampaikan anggota DPR RI Dapil Maluku, Ana Latuconsina, setelah ia mendapat kabar dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Alasannya, terdapat gunung berapi aktif di dasar laut.

Wenno menegaskan, masyarakat jangan hanya menyalahkan pemerintah pusat (pempus), tetapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku juga harus dimintai pertanggungjawaban.

”Apakah pembatalan ini karena ketidaksiapan Pemprov Maluku, atau karena sebab lain. Saya heran, karena saat ANP dan LIN menjadi polemik di publik, Pemprov dan pihak KSP justru membantah,” tegas Wenno saat dihubungi dari Ambon, Kamis (17/3/2022).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku ini menyatakan, pempus dan Pemprov Maluku seharusnya satu suara dalam kebijakan, agar tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan di masyarakat.

“Harus satu suara, agar nantinya kesimpangsiuran informasi tidak terus bergulir di masyarakat,” tandas Wenno.

Lebih lanjut dia menegaskan, pempus harus menjelaskan secara resmi proyek ANP dan LIN berjalan atau tidak.

Jika memang dibatalkan, maka pempus harus menjelaskan alasan mendasarnya, sehingga tidak membingungkan masyarakat.

“Saya kira, sinergi antara pempus dan pemprov, dalam mengawal dua proyek strategis nasional yang katanya bakal dibangun di Maluku, harus tetap terjalin dengan baik,” tandas Wenno. (ZI-19)

%d blogger menyukai ini: