Nasdem Siapkan 4 Kader Maju Pilkada Kota Ambon

ZonaInfo.id, Ambon – Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Teritorial Maluku dan Maluku Utara, Rosita Usman menyebutkan Nasdem menyiapkan empat kader untuk maju dalam Pilkada Kota Ambon.

Keempat kader tersebut yaitu Mourist Tamaela dan Victor Loupatty sebagai bakal calon Wali Kota. Sedangkan Hamdani Laturua dan Rosita Usman sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Ambon.

Rosita Usman mengungkapkan hal ini saat Pelantikan dan Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Nasdem Kota Ambon, Rabu (16/3/2022) di Baileo Oikumene.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon, Mourist Tamaela membenarkan pernyataan Rosita Usman tersebut. Ia memastikan Nasdem akan bekerja keras untuk memenangkan pemilu.

“Nasdem tentu secara ideologis kebatinan kita di internal dan rasio berpikir terkait potensi-potensi kader yang dapat diorbitkan sebagai bakal calon kepala daerah,” katanya kepada wartawan.

Lanjut Tamaela, dengan kekuatan yang dimiliki, dan kerja yang terstruktur dan terukur, Nasdem tidak akan bermimpi di siang bolong.

“Kami memiliki strategi untuk nyatakan palu kepemimpinan dipegang oleh teman-teman baik itu Golkar, PDIP, dan Gerindra akan kami rebut,” tandasnya.

Tamaela mengatakan, Nasdem berkepentingan untuk memenangkan pilkada dan itu sudah menjadi komitmen.

“Bukan persoalan suka dan tidak suka, tapi inilah kepentingan politik mencapai tujuan kemenangan maka kita akan rebut palu itu dengan konsep kerja untuk mengeplorasi apa yang menjadi cita-cita restorasi,” tukasnya.

Ia menambahkan, Nasdem menginginkan kader untuk berkompetisi dalam pilkada. Tergantung penilaian publik, apakah kader-kader yang disiapkan memiliki nilai jual apakah tidak.

“Alangkah baiknya kami lahirkan kader. Tetapi kita akan rasional terhadap penilaian publik. Apakah nama-nama itu memiliki nilai jual atau tidak. Kalau tidak, ya silakan karena ada orang luar yang mau bergabung dengan kita maka silakan, tidak tertutup,” tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: