Gubernur: Masyarakat Nantikan Pengabdian dan Karya FOKAL IMM Maluku

ZonaInfo.id, Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengungkapkan masyarakat di daerah ini menantikan pengabdian dan karya-karya keilmuan dari Forum Keluarga Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku.

Gubernur menyampaikan hal ini dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) FOKAL IMM Maluku, di Swissbell Hotel Ambon, Senin (14/3/2022).

“Bagi pengurus yang baru dilantik, di pundak kalian seluruh masyarakat di daerah ini sangat menantikan pengabdian dan karya-karya keilmuan dan pembangunan kehidupan sosial dan kemasyarakatan,” tandasnya.

Gubernur berharap rapat kerja ini dapat menghasilkan program dan kegiatan yang mampu memberikan dampak positif bagi organisasi dan masyarakat.

Ia juga berharap pelantikan pengurus FOKAL IMM MALUKU dan Rakerwil ini menjadi momentum strategis dan wadah bagi para alumni IMM untuk menyatukan tekad dan semangat dalam rangka meningkatkan peran organisasi terhadap kemajuan Provinsi Maluku.

Pelantikan Pengurus FOKAL IMM Maluku periode 2021-2026 oleh Ketua Umum Kornas FOKAL IMM, Armyn Gultom.

“Semoga tidak hanya baru dalam kepengurusan, tetapi juga membawa semangat yang baru, energi baru, inovasi-inovasi yang baru serta selalu amanah,” ungkap Gubernur.

Selaku Gubernur Maluku, dirinya menitipkan beberapa pesan penting bagi peserta Rakerwil FOKAL IMM yaitu pertama, sebagai barisan muda Islam modernis, FOKAL IMM memiliki peranan penting dan strategis, tanggung jawab dan sikap peduli dalam mengembangkan peran generasi muda untuk terlibat secara konstruktif dan inovatif di semua tingkatan dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan negara.

Kedua, FOKAL IMM Maluku mampu menjalankan fungsinya, yakni membangun organisasi pemuda terdidik dan berkualitas, tetap kuat dan solid, ikut terlibat secara proaktif dalam proses kemajuan bangsa dan negara teristimewa membangun daerah Maluku tercinta, kita tidak cukup hadir hanya dengan pemikiran semata.

“Perubahan memang berasal dari ide. Tapi perubahan akan terjadi kalau ide diwujudkan secara sistematis. Untuk itu saya mintakan saudara-saudara peserta fokus pada substansi raker, berpikir positif dan menjaga soliditas dalam melahirkan gagasan-gagasan cemerlang bagi kemajuan Maluku,” tandas Gubernur. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: