Duet Menkumham dan Dirjen PAS Juarai Danpaspampres Cup

ZonaInfo.id, Ambon – Duet Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga berhasil menjuarai kejuaraan penembak Danpaspampres Cup 2022.

Pasangan ini mengalahkan duet Danpas Gegana Brigjen Pol Reza Arief Dewanto dan Dansesko AU Marsma TNI Widyargo.

Yasonna-Reynhard memenangkan pertandingan setelah menyelesaikan seluruh plat dalam waktu 29,12 detik.

“Kejuaraan ini menggembirakan karena menembak buat saya adalah untuk melatih fokus dan kesabaran. Ketika hasil pertandingan menyatakan saya jadi juara, tentunya ada kebanggaan tersendiri,” ucap Yasonna, di Kejuaraan Menembak Danpaspampres Cup Tahun 2022, Minggu (13/3/2022) di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta.

Dalam kejuaraan itu, duet Yasonna-Reynhard merupakan juara kategori eksekutif setelah mengalahkan duet Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Titiek Soeharto dengan menyelesaikan 15 plat kecil + 1 plat terakhir. Sedangkan Reza Arief Dewanto dengan Widyargo merupakan juara kategori pimpinan tinggi TNI-Polri.

“Saya mempersiapkan fisik dan kemampuan menembak sebelum mengikuti kejuaraan ini. Saya ingin memberikan kemampuan terbaik dan mungkin ini jadi salah satu capaiannya,” ungkap Ketua Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan DPP PDI Perjuangan tersebut.

Kejuaraan menembak Danpaspampres Cup 2022 juga dihadiri oleh KASAU, Kepala BAIS, beserta Perwira Tinggi di lingkungan TNI/Polri. Kejuaraan ini terdiri dari dua kategori, Kategori Pati TNI/Polri dan Kategori Eksekutif.

Di akhir acara, Yasonna didampingi Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama TNI Wahyu Hidayat menyerahkan trophy juara 1, 2, dan 3 Kategori Pati TNI/Polri. Setelah itu Wakil Komandan Paspampres menyerahkan trophy juara kategori eksekutif kepada Yasonna-Reynhard (sebagai juara 1), dan kepada perwakilan penerima Ketua MPR RI serta Titiek Soeharto (sebagai juara 2).

Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Yasonna rutin berlatih akurasi tembakan dan kecepatan teknik menembak. Dalam beberapa event latihan, Yasonna-Reynhard mampu menyelesaikan 15 plat kecil + 1 plat besar dalam waktu 19 detik (avg 19-23 detik).

Sehari sebelum pelaksanaan Kejuaraan Danpaspampres Cup Tahun 2022, Yasonna menyempatkan waktu untuk menjaga kondisi prima dan menstabilkan kebugaran dengan bersepeda di daerah Sentul dengan jarak tempuh 22 Km, (waktu tempuh 49 menit) dengan kontur wilayah tanjakan dan turunan. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: