Babinsa dan Warga Waegernangan Bersihkan Lingkungan Masjid Al Hidayah

ZonaInfo.id, Namlea – Babinsa Grandeng, Sertu Purnomo, dari Koramil 1506-04/Waeapo bersama warga melakukan kerja bakti di lingkungan Masjid Al Hidayah, Desa Persiapan Waegernangan, Kecamatan Lolongquba, tadi pagi (25/2/2022).

Sertu Purnomo menjelaskan, pada aksi Jumat Bersih ini dilakukan pembersihan lingkungan masjid dan meratakan timbunan untuk serambi masjid.

Bersama warga setempat Sertu Purnomo terus menanamkan budaya gotong royong, dimulai dari aksi Jumat bersih dan berbagai kegiatan lainnya di lingkungan tempat tinggal warga.

Kata Babinsa Grandeng ini, manfaat gotong royong sangat berguna untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang harus dilakukan secara berkelompok di desa binaannya.

Gotong royong bisa diartikan sebagai rasa solidaritas dan kerja sama di tengah kehidupan masyarakat. Gotong royong adalah bekerja bersama-sama atau saling tolong-menolong.

Manfaat gotong royong bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, di sebuah desa tertentu umumnya akan ada kerja bakti yang melibatkan sekelompok warga tanpa memikirkan imbalan sedikitpun. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: