Gubernur MI: Ormas MKGR Harus Perjuangkan Aspirasi Warga

ZonaInfo.id, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Maluku periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Nomor 026/DPP/Ormas/MKGR/II/2022, berlangsung di Hotel The City, Minggu, (20/2/2022).

Pada pelantikan tersebut, Rasyad E. Latuconsina dilantik sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Maluku oleh Ketum DPP Ormas MKGR Adies Kadir.

Gubernur Maluku di kesempatan ini mengatakan, MKGR memiliki akar yang kuat, para kader yang loyal dan tersebar di seluruh pelosok tanah air termasuk di Maluku. Karena itu, MKGR di Maluku telah menjadi salah satu kekuatan dan inspirator dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta siap bergotong-royong untuk kemajuan daerah.

“Agenda pelantikan hari ini harus menjadi titik awal bergeraknya kembali roda organisasi, sebab sebagai salah satu pendiri dan penyumbang kader bagi Partai Golkar. MKGR harus menunjukkan jati diri dan loyalitas dalam memperjuangkan aspirasi warga dan simpatisannya,” katanya.

Kepala daerah lalu menyampaikan tiga pesan penting. Pertama, semangat dan tekad perjuangan MKGR harus sejalan dengan kekeluargaan dan gotong royong. Sebagai satu keluarga besar maka wajib untuk saling membantu, menjaga dan menolong.

“Itulah jiwa kita, jiwa gotong royong yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan,” ujar Murad.

Pesan kedua, lanjutnya, keamanan Provinsi Maluku belakangan ini sedikit terusik dengan adanya konflik antar negeri di Pulau Haruku dan Kabupaten Maluku Tengah. Ia pun berharap MKGR dapat mengambil peran yang lebih aktif dalam penyelesaiannya.

Ketiga, dengan masih berada dalam masa pandemi Covid-19, Gubernur berharap seluruh jajaran MKGR tetap optimis dan berinovasi. Kader-kader MKGR harus melihat peluang ekonomi yang dapat dikembangkan, khususnya pada skala UMKM. Bila dimungkinkan bantu dan kembangkan para pelaku UMKM yang ada di sekitar.

“Ketika mereka dibantu dan dikembangkan berarti saudara-saudara telah berkontribusi bagi pemulihan ekonomi Maluku. Kami percaya, MKGR akan terus mendukung dan membantu proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Maluku,” tutup Gubernur.

Di tempat yang sama, Ketum DPP Ormas MKGR Adies Kadir berharap, MKGR bisa menjadi jembatan komunikasi antara ormas partai dengan pemerintah daerah. Ia menilai, Golkar sejak dulu selalu mendukung program kerja pemerintah.

“Urusan pertandingan itu kan pada saat pilkada. Begitu sudah selesai, mari sama-sama kita bangun daerah untuk kemajuan Maluku dan Indonesia. Itulah MKGR. Karena filosofi Golkar adalah gotong royong. Mana ada kalau mau kita bangun tapi terpecah belah,” harapnya.

Sementara itu, Rasyad E. Latuconsina usai dilantik sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Maluku, mengucapkan terima kasih setelah dipercayakan untuk mengibarkan panji-panji MKGR ke seluruh pelosok negeri di Maluku.

Menurutnya, MKGR sebagai ibu kandung Partai Golkar memiliki tanggung jawab membesarkan partai. Kedepan, pihaknya akan bergotong royong membesarkan MKGR.

“Semua kader senantiasa harus bermanfaat di lingkungan, bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan cita-cita dan harapan. Semua kader harus menjadi motor penggerak,” pungkas Rasyad.

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Maluku periode 2021-2026 dihadiri Dewan Penasehat MKGR Nurul Arifin dan Hamzah Sangadji, Penasehat Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua, Kabid Humas Polda Maluku Muhammad Roem Ohoirat dan undangan lainnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: