Lakukan Kekerasan Seksual Terhadap Dua Anak Kandung, Warga Namrole DPO

ZonaInfo.id, Namrole – Warga Namrole, Kabupaten Buru Selatan berinisial BN masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Buru.

BN menyetubuhi dua anak kandungnya yang masih di bawah umur, FN (5) dan JN (7) mengakibatkan alat vital keduanya mengalami luka robek serius, hingga mengalami pendaharan dan harus dirawat intensif di RSUD Namrole. Namun FN yang mengalami pendarahan cukup parah, akhirnya meninggal dunia.

Kasus kebejatan BN ini sebelumnya ditangani oleh Polsek Namrole, dan kini diambil alih Polres Pulau Buru.

“Kasus ini sekarang ditangani oleh Polres, sebelumnya ditangani oleh Polsek Namrole, sekarang kita ambil alih, oleh Polres tangani kasus ini,” kata Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja kepada media ini usai memberikan santunan kepada keluarga korban yang diterima ibu korban, Kamis (10/2/2022).

Pelaku BN sempat ditahan oleh Polsek Namrole. Namun lantaran kelalaian Polsek Namrole, pelaku berhasil melarikan diri dan sampai saat ini belum juga ditemukan.

Kapolres menandaskan, kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak ini tidak bisa ditolerir, ini kejahatan luar biasa.

“Kita akan lakukan langkah-langkah konkrit untuk segera ungkap ini, tangkap pelaku untuk dibawa sampai persidangan nanti,” tegasnya.

Soal keberadaan pelaku, kata Kapolres, pihaknya masih melakukan pencarian dan sudah terbitkan DPO.

“Sekarang kita sedang lakukan upaya pencarian dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita tangkap pelakunya,” ujarnya.

Ditanya keberadaan pelaku yang mungkin sudah bisa terdeteksi, Kapolres mengatakan, belum bisa disampaikan. Namun upaya yang dilakukan cukup komprehensif karena melibatkan banyak unsur untuk menangkap pelaku.

Terkait bantuan yang diberikan kepada keluarga korban Kapolres mengaku, sebagai rasa belasungkawa dan peduli kepada keluarga korban.

“Bagaimanapun korban kejahatan seksual terhadap anak-anak yang sangat rentang, harus kita lindungi dan kita berikan perhatian lebih,” tandasnya. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: