Momentum HPN, Jajaran PAS Maluku Diimbau Giatkan One Day One News

ZonaInfo.id, Ambon – Hari Pers Nasional (HPN) 2022 diharapkan dapat menjadi momentum bagi Jajaran Pemasyarakatan Maluku untuk go to public. Caranya, dengan menggiatkan kebijakan One Day One News yang terus digaungkan oleh Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Maluku.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Saiful Sahri, Rabu (9/2/2022), di ruang kerjanya.

Menurutnya, Jajaran Pemasyarakatan harus menjadikan Pers sebagai mitra untuk mewujudkan Pemasyarakatan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

“Saatnya untuk pemasyarakatan menunjukan nilai jualnya kepada masyarakat. Kita punya sistem yang transparan, layanan publik yang profesional, program-program pembinaan yang menghasilkan karya-karya inovatif, dan itu bisa ditunjukan kepada masyarakat lewat pemberitaan di berbagai media,” terang Saiful.

Oleh sebab itu, Saiful menghimbau bagi rekan-rekan humas di seluruh jajaran Pemasyarakatan Maluku untuk terus memberitakan setiap aktifitas,  program-program pembinaan maupun segala pencapaian yang dilakukan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sebagai bahan edukasi bagi masyarakat. Ia berharap dengan menggiatkan kebijakan One Day One News maka masyarakat akan mengetahui seperti apa sebenarnya pemasyarakatan itu.

“Kepercayaan masyarakat akan menjadi titik kesuksesan Pemasyarakatan kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama, Tersih Victor Noya, selaku koordinator humas jajaran PAS Maluku mengatakan, tema HPN tahun ini yakni Menciptakan Ekosistem Pers yang Berkualitas harus dimaknai dengan upaya nyata Kanwil dalam mendorong kebijakan one day one news di UPT sehingga rekan-rekan humas di UPT dapat dibentuk menjadi Insan Pers Pemasyarakatan yang berkualitas yang memberitakan citra positif pemasyarakatan.

“Kebijakan One Day One News tidak hanya mengejar jumlah pemberitaan, tetapi bagaimana kualitas dari berita itu sendiri,” ujar Noya.

Ia berharap kedepanya Kanwil dapat memperbanyak kegiatan-kegiatan pelatihan jurnalistik bagi rekan-rekan humas di UPT sehingga menghasilkan pemberitaan-pemberitaan yang berkualitas.

“Mewakili seluruh jajaran Pemasyarakatan Maluku, kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tanggal 9 Februari Tahun 2022, semoga melalui sinergitas antara pemasyarakatan dengan seluruh insan pers dimanapun berada dapat menciptakan ekosistem pers yang berkualitas khususnya di lingkup pemasyarakatan,” pungkas Saiful. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: