Tasso: Ada Penambahan 14 Sekolah Ikut PTM Terbatas

ZonaInfo.id, Ambon – Dinas Pendidikan Kota Ambon kembali mendata penambahan 14 sekolah yang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Data tersebut menunjukkan jumlah sekolah di Ambon yang melaksanakan PTM berjumlah 26 sekolah dari sebelumnya sebanyak 12 sekolah pada PTM perdana di awal Januari 2022,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Tasso kepada media ini, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan, tim telah memantau persiapan pelaksanaan PTM, bagaimana tim satgas dan fasilitas pendukung di 14 sekolah tersebut.

Sekolah tersebut diantaranya SMPN 11, 17, 35, 12, 31, 22, 1, SMP Pertiwi, Lentera dan SMP Xaverius.

Setiap sekolah harus mengisi syarat yang ditetapkan yakni daftar pokok pendidikan (Dapodik) dan telah terverifikasi oleh Dinas Pendidikan.

“Kita akan pantau kembali jika ada kekurangan akan dilengkapi. Jika sudah siap akan diberikan rekomendasi PTM, tetapi jika belum memenuhi syarat, fentilasi tidak bagus, tidak ada tempat cuci tangan maka belum bisa, termasuk jika belum divaksin,” ujar Tasso.

Dijelaskan, PTM terbatas dilaksanakan di 12 sekolah mulai 6 Januari 2022 dengan presentasi 50 persen dari jumlah siswa.

“Prinsipnya PTM dibuka, tetapi kesehatan menjadi prioritas pertama, karena prinsip itu bagi sekolah lain tetap harus memenuhi syarat lain bagi pelaksanaan PTM terbatas,” tandas Tasso.

Sekolah yang menggelar PTM terbatas diwajibkan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat dan konsisten. Selain itu juga memaksimalkan peran Satuan Tugas Covid-19 di setiap sekolah.

“Maksimalkan tugas wali kelas untuk mendeteksi dini sebelum anak datang ke sekolah, juga koordinasi dan kolaborasi orang tua siswa,” tandas Tasso. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: