Ingin PTM Terbatas SDN 29 Ambon Genjot Vaksinasi

ZonaInfo.id, Ambon – Sekolah Dasar Negeri 29 Ambon ingin secepatnya memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Olehnya itu, target vaksinasi Covid-19 digenjot.

Kepala SD Negeri 29 Ambon, Y. Huliselan mengatakan vaksinasi kedua bagi para siswa yang belum ataupun tertunda saat pelaksanaan vaksinasi pertama akan digelar pada 20 Januari mendatang.

Ia optimis sekolah yang dipimpinnya akan mencapai target 80 persen vaksinasi yang ditetapkan pemerintah sebagai syarat pemberlakuan PTM.

“Vaksin kedua kalinya kami sasar kepada para siswa yang belum sempat mengikuti vaksin pada pertama kalinya, dan bagi siswa yang tertunda karena kondisi kesehatan dari tubuh siswa terganggu,” kata Huliselan kepada media ini di Ambon, Selasa (18/1/2022).

Huliselan berharap orang tua siswa bersedia dan mendorong anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

“Dengan vaksin maka semua proses PTM terbatas dapat dilaksanakan, dan siswa juga dapat dilindungi oleh penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari jumlah 196 siswa SD Negeri 29 Ambon, yang sudah divaksin sebanyak 142 siswa, dan yang belum divaksin 54 siswa.

“Dengan ini saya percaya dalam waktu dekat SD Negeri 29 Ambon sudah bisa melaksanakan PTM terbatas,” tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: