Lintas Daerah

Beri Peluang Pengembangan Karier, Bupati SBT Lantik 183 ASN

ZonaInfo.id, Bula – Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas melantik 183 Aparatur Sipil Negera (ASN).

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Serba Guna, Sabtu (15/1/2022) dihadiri pimpinan OPD teknis, Sekretaris DPRD, Asisten Bupati dan 138 ASN yang diambil sumpah jabatan.

Dalam sambutannya Keliobas mengatakan, pelantikan penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional terhadap 183 ASN ini berdasarkan peraturan MENPAN-RB 28/2019. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepastian dan pengembangan karier pejabat administrasi dan penyederhanaan beriokrasi.

Regulasi tersebut, Kata Keliobas, diterapkan sebagai satu instrumen untuk memberi peluang pengembangan karier terhadap ASN.

Bukan itu saja, namun melalui pelantikan tersebut, organisasi dapat berjalan dengan sistem karier berbasis fungsinonal, sehingga pengangkatan jabatan baik administrasi ataupun jabatan fungsional lebih simpel.

“Kondisi ini sangat memberi peluang besar terhadap para pegawai agar tetap bekerja dengan kompetensi dan kemampuanya secara maksimal,” ujar Keliobas.

Dikatakan, tujuan penyederhanaan beriokrasi itu untuk memberi peluang kepada ASN agar sungguh-sungguh bekerja dengan mengandalkan kompetensi mereka.

“Ini sangat memberi peluang bagi masing masing pegawai untuk bekerja dengan kompetensi dan kemampuannya secara maksimal,” tandas Keliobas. (ZI-16)