Polwan Polda Maluku Punya Ibu Asuh Baru

ZonaInfo.id, Ambon – Seiring penyerahan tugas dari Kapolda lama Irjen Pol. Refdi Andri kepada Kapolda Maluku yang baru, Irjen Pol. Lotharia Latif, maka Ibu Asuh Polwan Polda Maluku juga ikut diserahterimakan.

Serah terima tugas Ibu Asuh Polwan Polda Maluku dilakukan dari Ny. Dewi Refdi Andri kepada Ny. Evi Lotharia Latif, Senin (3/1/2022).

Penyerahan tugas Ibu Asuh Polwan Polda Maluku tersebut dilangsungkan di Aula Kediaman Kapolda Maluku di Asrama Polisi Tantui, Kota Ambon.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes, Karo SDM, Direktur Lalu Lintas, dan Kabid Propam Polda Maluku beserta istri masing-masing.

Hadir pula Perwira Koordinator Polwan Polda Maluku, Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku, dan personil Polwan Polda Maluku.

Penyerahan tugas diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polwan RI dan Mars Polwan Polda Maluku. Selanjutnya dilakukan penandatanganan memori serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Maluku.

Ny. Dewi Refdi Andri dalam amanatnya mengaku dirinya telah bertugas sebagai Ibu Asuh Polda Maluku selama kurang lebih 1 tahun, 1 bulan.

“Telah kita laksanakan serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Maluku yang telah saya laksanakan selama kurang lebih 1 tahun 1 bulan. Ini adalah rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Maluku,” katanya.

Senada, Ny. Evi Lotharia Latif yang menerima amanah tersebut mengaku menjadi Ibu Asuh Polwan tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan kehadiran Polwan sangat didambakan masyarakat.

“Menjadi Ibu Asuh Polwan sangatlah tidak mudah. Polwan dituntut dengan tugas yang tidak biasa, terlebih dengan situasi pandemi Covid-19. Kehadiran Polwan sangat didambakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif dalam amanatnya mengatakan, penyerahan tugas Ibu Asuh Polwan Polda Maluku merupakan kegiatan serimonial. Kendati begitu, hal ini merupakan langkah awal yang strategis dalam menjalankan tugas tersebut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan seremonial yang sering dilakukan, tetapi adalah langkah awal strategis dalam melaksanakan tugas sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Maluku,” tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: