Raih Juara Umum, Kafilah Kecamatan Nusaniwe Wakili Ambon di MTQ Maluku

ZonaInfo.id, Ambon – Kafilah Kecamatan Nusaniwe meraih Juara Umum lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tingkat Kota Ambon.

Dengan demikian Kalifah Nusaniwe akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler secara resmi menutup lomba MTQ ke-29 Tingkat Kota Ambon, yang berlangsung di Gedung Ashari, Kamis (16/12/2021) malam.

“Alquran mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan dalam menjalankan Alquran. Umat Islam patut meneladani pribadi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam,” kata Hadler.

Hadler mengatakan, pelaksanaan MTQ adalah jalan untuk mengedukasi umat Islam agar semakin mencintai dan membumikan Alquran. Meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, juga yang paling penting sebagai bentuk dakwa untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

“Saya yakin dengan pemahaman keislaman yang semakin baik bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah tetapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah, baik ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah maupun ukhuwah insaniyah,” paparnya.

Hadler menyampaikan terima kasih kepada LPTQ Kota Ambon yang telah berkontribusi untuk mewujudkan visi menjadikan Ambon yang harmonis, Ambon yang sejahtera dan Ambon yang religius.

“Harapan kami LPTQ Kota Ambon akan terus mengarang program kegiatan dalam mendukung pembangunan manusia Kota Ambon menuju masyarakat yang berakhlak karimah melalui pedoman dan penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujarnya.

Hadler memberikan apresiasi kepada LPTQ Kota Ambon atas terselenggaranya kegiatan MTQ Tingkat Kota Ambon. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yamg akan menjadi wakil atau duta Kota Ambon dalam berkompetisi pada ajang MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 mendatang.

Bagi para peserta yang belum berkesempatan mewakili Kota Ambon diharapkan tetap menjaga suasana keakraban dan persaudaraan untuk meningkatkan tali silatuhrami diantara sesama.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, teruslah berlatih dan mempersiapkan diri saudara-saudara dalam naungan pembinaan dan pelatihan LPTQ Kota Ambon, untuk menjadi wakil atau duta Kota Ambon yang akan berkompetisi dalam ajang MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten kepulauan Tanimbar,” tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: