Lantik 69 Kepsek, Wawali Ingatkan Program Ambon Cerdas

ZonaInfo.id, Ambon – Sebanyak 69 Kepala Sekolah (Kepsek) dilantik oleh Wakil Wali Kota Ambon berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Ambon Nomor 750 dan 751 Tahun 2021.

Jumlah 69 Kepsek itu terdiri dari 58 Kepala Sekolah Dasar dan 11 Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kota Ambon.

Wakil Wali (Wawali) Kota Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannya mengatakan, pergesaran suatu jabatan adalah hal yang niscaya. Oleh karena itu, dimaknai sebagai sebuah tanggung jawab yang diberikan Pemkot Ambon untuk mengembang tugas dan tanggung jawab sebagai kepala sekolah.

“Saudara yang dilantik adalah menjadi Plt tahun 2020, khusus untuk pengisian lowongan kepsek di Kota Ambon, dan jujur kita kekurangan. Maka banyak Kepsek yang hari ini dilantik secara definitif,” katanya di Tribun Lapangan Merdeka, Kamis (16/12/2021).

Ia mengungkapkan, salah satu program prioritas adalah Ambon Cerdas. Hal ini berkaitan dengan pendidikan yang mempunyai  peran penting karena merupakan indikator kinerja. Pendidikan merupakan elemen penting di dalam indeks pembangunan manusia.

“Pendidikan memiliki subsidi untuk pembangunan sumber daya manusia di Kota Ambon. Ini harus disyukuri sebagai motivasi agar lebih berkembang di era sekarang,” ujar Hadler.

Ia menambahkan, Pemkot Ambon melalui Dinas Pendidikan memiliki program tingkat harapan terhadap ramah sekolah dan rata-rata ramah sekolah.

“Saya minta kepada Kepsek yang baru dilantik dapat meningkat program ini menuju Ambon Cerdas serta menumbuhkan sumber daya manusia di Kota Ambon,” tandasnya.

Selain itu, Ia berharap kepada Kepsek yang baru dilantik agar menjadikan sekolah sebagai sebuah unit dan keluarga yang kecil.

“Ciptakan suasana yang harmonis, tentram, nyaman dan aman. Saya tidak mau lagi dengar ada masalah terkait kepsek,” tukasnya.

Hadler juga mengingatkan sebagai kepsek yang baru untuk menanamkan motivasi bukan karena dana BOS, tapi gunakan dana BOS untuk kepentingan sekolah. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: