Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Namlea Gelar Baksos Donor Darah

ZonaInfo.id, Namlea – Kodim 1506/Namlea menggelar bakti sosial (baksos) donor darah menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2021.

Donor darah berlangsung di Ruang Transfusi Darah RSUD Lala, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (10/12/2021), yang dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter), Kapten Inf. Muhammad Haris Tumenggung mewakili Dandim 1506/Namlea.

Kegiatan donor darah diikuti oleh prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1506/Namlea dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung menjelaskan, baksos donor darah dilaksanakan serentak di jajaran Korem 151/Binaiya. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1506/Namlea, terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di masa pandemi Covid-19 akan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 1506/Namlea dalam rangka membantu pemerintah daerah guna ketersediaan darah yang mana kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Buru,” kata Tumenggung.

Ia menambahkan, setetas darah yang didonorkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu, donor darah akan membuat pendonor sehat. Karena tubuh pendonor akan memproduksi darah baru, sehingga kondisi kesehatan akan semakin baik. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: