LSM Kibar Maluku Bakal Demo Pemkab SBT Desak Tutup Karaoke

ZonaInfo.id, Bula – LSM Kibar Maluku geram. Covid-19 belum selesai, namun pengunjung karaoke di Kota Bula tiap malam ramai. Bahkan diduga, ada praktik prostitusi.

Ketua LSM Kibar Maluku, Marto Warat menegaskan, pihaknya bakal melakukan demonstrasi kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) untuk sesegera mungkin menutup karaoke dan café yang beroperasi di malam hari.

“Iya kami akan segera menggelar demonstrasi untuk segera karaoke dan café ditutup karena ada indikasi prostitusi dan juga daerah masih dalam situasi Covid-19,” tandas Marto Warat, di Bula, Selasa (23/11/2021 ).

Warat menilai, dengan adanya café dan karaoke yang masih beroperasi mempermudah penyebaran Covid-19.

Warat mengatakan, saat ini pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah gencar melakukan vaksinasi. Ini menunjukkan Covid-19 belum selesai.

“Kita semua tahu bahwa pemerintah pusat sampai di pemerintah kabupaten gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat, ini menunjukkan bahwa Covid-19 ini masih ada,” ujarnya.

Kata dia, mestinya Pemda dan Polres SBT melakukan pengawasan ketat. Karena dengan adanya aktivitas karaoke dan café malam sangat meresahkan masyarakat.

Selain itu, banyak pejabat pemerintah desa dan perangkatnya sering meramaikan tempat hiburan malam tersebut.

“Banyak pejabat pemerintah negeri bersama sejumlah perangkatnya turut hadir di karaoke dan café malam,” tandas Warat.

Warat menambahkan, pihaknya akan segera meminta izin Polres SBT untuk melakukan aksi demo mendesak Pemkab SBT menutup karaoke dan café malam. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: