Donor Darah Jelang HUT Polairud Ke-71

ZonaInfo.id, Namlea – Menjelang Hari Ulang Tahun Polairud Ke-71 pada 1 Desember 2021, Sat Polairud Polres Pulau Buru bersama Kapal Patroli XVI-2002 dan Kapal Patroli XVI-1008 Dit Polairud Polda Maluku, Pos Sandar Pulau Buru melaksanakan donor darah dengan melibatkan tim kesehatan dari RSU Namlea.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Mapolres Pulau Buru, Selasa (23/11/2021) Pukul 09.30 hingga 12.30 WIT, yang dihadiri Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinusa.

Kasat Polairud Polres Pulau Buru, Ipda Jefry Manuhua mengatakan, kegiatan sosial berupa donor darah ini bukan hanya dilakukan di Polres Buru, namun juga di beberapa Sat Polairud Polres yang ada di Maluku.

Lebih lanjut dikatakan, untuk donor darah yang dilakukan di Polres Pulau Buru menghasilkan 30 kantong darah ukuran 250 cc.

“Donor darah dilakukan oleh personil Polairud dan beberapa personil Polres Pulau Buru,” kata Jefry.

Manuhua juga mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Buru yang membutuhkan sumbangan darah.

Selain kegiatan donor darah, kegiatan sosial lainnya juga dilakukan seperti pembagian masker. Hal itu mengingat, Indonesia masih berada dalam pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kegiatan sosial terus dilakukan demi menjaga masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Jefry. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: