Pejabat Eselon III Dilantik, Bupati SBT Ingatkan Layani Masyarakat

ZonaInfo.id, Bula – Sejumlah pejabat eselon III dilantik Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur. Mereka diingatkan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuhnya untuk melayani masyarakat.

Para pejabat yang dilantik pada Sabtu (13/11/2021) lalu itu, yakni Mohammad Yamin Rumalutur sebagai Camat Seram Timur, Balkan Kaplale sebagai Camat Kiandarat dan Ibrahim Sikdewa sebagai Camat Werinama.

Kemudian Zahara Kotarumalos sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Donny Sutrisno Gimalaha sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi pada Dinas Sosial dan Achmad Efendy Rumatemerik sebagai Kepala Bidang Mutasi, Status Kepegawaian dan Korpri Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Kabupaten SBT.

Sambutan Bupati SBT Abdul Mukti Kiliobas yang dibacakan oleh Wakil Bupati Idris Rumalutur mengatakan, pelantikan ini merupakan penyegaran birokrasi. Untuk itu kepada para pejabat yang dilantik agar selalu amanah dan mampu berinovasi.

Lanjutnya, penyegaran di tubuh birokrasi sebagai bagian dari upaya meningkatkan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jenjang ke jenjang. Oleh sebab itu, ASN yang telah disumpah dalam jabatannya harus menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuhnya untuk melayani masyarakat.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada mereka yang baru dilantik untuk loyal dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab.

“Saya ingatkan bahwa ada poin penting yang harus dijalankan oleh pimpinan yakni harus menjadi seorang pelaksana, sebagai seorang manajerial dan sebagai seorang eksekutor,”tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Bupati Abdul Mukti Keliobas, Plt Sekda Djafar Kwairumaratu, Ketua TP-PKK Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas, Ny. Rumalutur dan sejumah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab SBT. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: