Bupati SBT: MTQ Miliki Posisi Strategis Bangun Mental Spritual

ZonaInfo.id, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas mengatakan, pelaksanaan event keagamaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya untuk membangun mental spritual.

Hal ini dikatakan Keliobas saat membuka MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten SBT yang diselenggarakan di Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom, Kamis (11/11/2021) lalu.

&Musabaqoh Tilawatil Qur’an saat ini memiliki posisi yang sangat strategis, dalam upaya untuk pembangunan mental spritual kita,& ungkapnya.

Dikatakan, event MTQ merupakan perlombaan yang juga mengacu pada isi dan kandungan Kitab Suci Alqur’an. Sehingga, kekuatan spritual ini akan menjadi referensi dalam setiap langkah kehidupan bagi setiap umat Muslim dimana saja berada.

‘MTQ yang saat ini diselengarakan harus mampu meningalkan jejak-jejak peradaban yang akan membawa perubahan pada arah yang lebih baik,” ujarnya.

Beranjak dari itu, Keliobas mengajak masyarakat SBT untuk mempererat tali silaturahim dan juga saling menghormati sesama manusia.

“Mari kita pererat silaturahim sekaligus selalu hidup saling memahami dan saling menghormati juga mendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Lanjutnya, melalui mukjizatnya Alqur’an, yang dibacakan dengan alunan suara yang indah, ditulis dengan karya seni yang tinggi, ditafsirkan dengan akal budi dan kelapangan hati, maka MTQ dapat melahirkan generasi muda yang memiliki kecerdasan intelektual, dan kecerdasan spritual agar daerah ini memiliki generasi yang baik.

Dalam kesempatan itu juga, Keliobas mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat SBT, masyarakat Kecamatan Pulau Gorom dan terkhusus masyarakat Amarsekaru yang sudah bersedia menjadi tuan rumah yang baik bagi semua Kafilah MTQ yang datang dari semua kecamatan.

Ia sangat meyakini dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya, pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan di Pulau Manawoko Negeri Amarsekaru dapat menjadi salah satu peristiwa keagamaan yang patut dikenang oleh masyarakat.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 540 peserta bersama tim official yang berasal dari 15 kecamatan.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Dandrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, Plt Sekda SBT Djafar Kwairumaratu, Bupati Buru Ramli Umasugi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), sejumlah Pimpinan OPD SBT, seluruh Camat Se-Kabupaten SBT bersama seluruh kepala pemerintah negeri maupun negeri administrasi. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: