Klasis GPM Kairatu Berikan Satunan Beasiswa bagi Mahasiswa

ZonaInfo.Id, Piru – Klasis GPM Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat memberikan santunan bagi siswa dan mahasiswa sejak.tahun 2015
Menurut Ketua Klasis GPM Kairatu Z.J.Sahertian, GPM melihat pendidikan itu bagian dari tanggung jawab pekabaran Injil, bahkan GPM sebelum Indonesia merdeka sudah memainkan peran di dunia pendidikan termasuk pendidikan dasar dan pendidikan tinggi. Ini terlihat begitu banyak lembaga-lembaga pendidikan dasar bahkan perguruan tinggi yang ada di bawah lembaga pendidikan Kristen.
Hal ini merupakan cara gereja untuk menjawab secara bersama kebutuhan masyarakat dalam mencerdaskan warga gereja khususnya anak bangsa yang ada di Maluku termasuk di Kabupaten Seram Bagian Barat.!
“Kami dari pihak gereja selalu memprogramkan pendidikan sumber daya warga gereja. Misalnya dengan memberikan bantuan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi. Beasiswa ini kami berikan bagi dua orang mahasiswa yang berasal dari jemaat GPM Manusa dan jemaat GPM Tihulale dengan jurusan pada dua perguruan yang berbeda yaitu keperawatan pada STIKES Husada  Maluku di Kairatu dan Fakultas Teologia UKIM Ambon. Dan masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp 6 juta/ selama dua semester,” katanya saat di wawancarai ZonaInfo.id, kemarin.
Sahertian mengaku pihaknya bersyukur kepada kedua mahasiswa ini bisa bertanggung jawab memanfaatkan bantuan beasiswa ini sampai menyelesaikan masa studi pada dua lembaga pendidikan tinggi yang berbeda.
“Beasiswa ini biasanya kami berikan di dua semester masa akhir kuliah. Pertimbangan kami banyak mahasiswa yang telah memasuki masa akhir itu pasti di perhadapan dengan biaya, disitulah GPM hadir untuk menyelesaikan masalah,” tutur Sahertian.
Dijelaskan, semenjak tahun 2015 – 2020 pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12 juta untuk siswa SMA yang direkrut dari Jemaat – jemaat yang memiliki prestasi di sekolah dengan biaya setiap
Setiap.orang Rp.1 juta/ tahun
“Kami juga bersyukur bahwa ada dampak yang positif yang di rasakan oleh anak – anak di tahun 2021,” katanya. (ZI-14).
%d blogger menyukai ini: