Massa Ngamuk, Rusak Kantor Desa Buano Utara dan Bakar Kotak Suara

ZonaInfo.id, Piru – Ratusan massa Desa Buano Utara, Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengamuk. Kantor desa dirusak dan kota suara dibakar. Mereka marah, karena kurang lebih 700 warga tak masuk dalam DPT Pilkades setempat.

Aksi massa itu terjadi, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIT. Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal ketika massa mendatangi kantor desa untuk mempertanyakan alasan mengapa 700 warga tidak terdaftar dalam DPT Pilkades Buano Utara.

Panitia Pilkades yang melihat kedatangan massa mencoba untuk kabur. Massa geram, dan mereka memaksa masuk dengan mendobrak pintu.

Mereka melempiaskan kemarahan mereka dengan merusak kantor desa. Kotak suara dan surat suara Pilkades juga dikeluarkan ke halaman kantor dan dibakar.

Massa yang tidak puas langsung menuju ke kantor BPD dan membakar fasilitas kantor seperti kursi, meja, serta merusak pintu dan jendela serta pagar kantor.

“Massa dari salah satu pendukung calon Kepala Desa mendatangi kantor Desa, dan memprotes agar panitia tidak melakukan penetapan kades terpilih,” kata salah satu warga.

Aksi massa bisa dikendalikan, setelah personil BKO Polres SBB dan personil Polsek Waesala tiba di lokasi kejadian. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: