Ratusan Siswa SMA Negeri 1 SBB Ikut Vaksinasi Dosis 2

ZonaInfo.id, Piru – Ratusan siswa SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti vaksinasi dosis kedua, Rabu (10/11/2021).

Vaksinasi dosis kedua menghadirkan tenaga medis dari puskesmas rawat nginap Kairatu. Vaksinasi dosis 2 menggunakan vaksin Sinovac. Sebelumnya dosis 1 juga menggunakan vaksin yang sama.

Kepala SMA Negeri 1 SBB, Selfinus Kainama mengatakan, pihaknya tetap mendukung proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Karena itu, salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga imunitas siswa dan guru SMA Negeri 1 SBB.

“Vaksinasi harus dilakukan karena salah satu persyaratan bagi sekolah yang telah melakukan proses pembelajaran tatap muka. Dan sekolah kami sudah hampir satu tahun lebih telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Syukur siswa dan guru di sekolah kami sudah delapan puluh persen telah melakukan vaksinasi,” kata Kainama.

Lanjutnya, sekalipun siswa dan guru sudah 80 persen divaksin, namun protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Kami tetap menjaga protap kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar Kainama.

Kainama mengaku, vaksinasi dosis 2 sangat membantu dalam proses belajar mengajar, karena sudah 80 persen siswa dan guru divaksinasi.

“Itu artinya sudah ada delapan puluh persen imunitas tubuh pada peserta didik dan guru akan terbentuk, dan dengan sendirinya penyebaran virus Covid-19 ini semakin lemah,” kata Kainama. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: