Resmikan Sekretariat BAZNAS dan FKUB Kota Ambon, Ini Kata Wali Kota

ZonaInfo.id – Ambon Wali Kota Ambon meresmikan Gedung Sekretariat Badan Amil Zakat (BAZNAS) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ambon di Kelurahan Silale-Waihaong Ambon, Jumat (5/11/2021).

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Ambon Afris Gaspersz, penandatanganan prasasti oleh Wali Kota, dan pengguntingan pita dilakukan Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta.

Louhenapessy berharap, sekretariat ini mampu menjawab kebutuhan organisasi BAZNAS dan FKUB Kota Ambon, yang memang dalam aktifitasnya sangat padat.

“BAZNAS dan FKUB Kota Ambon adalah elemen panting dalam membantu pemerintah dalam proses pembangunan, pelayanan sosial dan ekonomi di masyarakat, ” katanya.

Louhenapessy melanjutkan, peran tokoh agama dalam pembangunan khususnya di Ambon dirasa sangat membantu, bahkan sampai kota ini mendapat penghargaan dari Kementerian Agama terkait kota dengan kerukunan antar umat beragama terbaik di Indonesia serta turunnya angka kasus Covid-19.

‘’Ini peran penting FKUB dalam mewujudkan semua ini. Pemerintah tak mungkin bisa melakukan ini semua tanpa bantuan elemen masyarakat lainnya,’’ tuturnya.

Selain itu, dirinya memberikan  apresiasi kepada BAZNAS Ambon yang dalam keterbatasannya, telah menjalankan peran yang sangat luar biasa dalam membantu umat yang membutuhkan. Dan ini sudah dilakukan selama masa periodesasi pengurus kali ini.

‘’Kami sadar APBD Kota Ambon masih kurang dalam membantu BAZNAS, namun peran BAZNAS sangat luar biasa dalam membantu kaum lemah di kota ini,’’ ujarnya.

Ia berharap, dengan gedung yang representatif  semua aktifitas bisa lebih terfokus, dan perencanaan kegiatan kedua lembaga keagamaan ini lebih maksimal. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: